Headlines News :
Home » » 2016, Logo Wonderful dan Pesona Indonesia Alami Reposisi

2016, Logo Wonderful dan Pesona Indonesia Alami Reposisi

Written By Liputan Jabar on Rabu, 20 Januari 2016 | Rabu, Januari 20, 2016

Logo "Wonderful dan Pesona Indonesia" mengalami reposisi di tahun 2016. Meski mengalami reposisi, logo tetap mengedepankan sayap burung Garuda sebagai ikonnya.

Tahun 2016, Logo Wonderful dan Pesona Indonesia Alami ReposisiLogo baru Wonderful/Pesona Indonesia (www.Indonesia.travel)
Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mengumumkan reposisi logo "Wonderful dan Pesona Indonesia" di tahun 2016 dalam Jumpa Pers Akhir Tahun 2015 di Gedung Sapta Pesona, kantor Kemenpar, Jakarta, Rabu (30/12). Meski mengalami reposisi, logo tersebut tetap mengedepankan sayap burung Garuda sebagai ikonnya.

Reposisi ini bertujuan untuk meningkatkan efektifitas dari penggunaan logo tersebut. Mengutip dari laman www.Indonesia.travel, pada reposisi terbarunya, kata "Wonderful/Pesona" diperbesar untuk memastikan tagline tetap terlihat jelas apabila logo tersebut dimuat dalam ukuran kecil pada pengaplikasiannya. Ukuran ikon burung Garuda juga diperbesar mengikuti komposisi kata "Wonderful Indonesia" atau "Pesona Indonesia".

Perubahan ukuran kata "Wonderful/Pesona" secara otomatis menggeser ikon burung Garuda ke sebelahan kanan sehingga kini ikon tersebut berada di luar kata "Wonderful Indonesia". Kemudian sebagai harmonisasi, sayap burung Garuda berwarna hijau dan biru dibuat terkoneksi dengan huruf 'a' dari kata "Indonesia".
Selain itu, ada perbaikan minor pada pembentukkan ekor ikon burung Garuda agar keseluruhan logo termuat sempurna. Lengkungan ekor garuda dapat diatur sesuai dengan efektifitas ruang. Perbaikan ini bersifat opsional mengikuti ketersediaan ruang pengaplikasian logo.

Panduan penggunaan logo juga diberlakukan pada pemasangan avatar sosial media yang biasanya menerapkan ruang lebih kecil. Apabila sebelumnya ikon burung garuda harus ditampilkan utuh, kini pemotongan diperbolehkan dengan tujuan memperjelas inti dari ikon dengan syarat lima paduan warna burung garuda tetap terlihat.
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One