Headlines News :
Home » » Bandung Segera Bangun Skywalk

Bandung Segera Bangun Skywalk

Written By Liputan Jabar on Jumat, 12 Februari 2016 | Jumat, Februari 12, 2016

Bandung, LJ - Sebagai Kota yang terus Ber-Inovasi , Bandung terus melakukan perubahan dan pembangunan baik dari segi inovasi infrastruktur , aspek sosial dan lain lain dalam rangka menuju Bandung Juara.

Berkaitan dengan inovasi infrastruktur Walikota Bandung M. Ridwan Kamil mengundang warga sepanjang jalan Cihampelas Bandung untuk membicarakan Sosialisasi berkenaan dengan akan dibangunnya Skywalk yang akan berdiri tepat diatas Jalan Cihampelas Bandung , Kamis Malam (11/02) di Pendopo Kota Bandung.

Dalam bincang-bincang non formal dengan Warga Cihampelas Malam itu Walikota Bandung yang akrab disapa Kang Emil banyak memaparkan aspek – aspek yang akan di dapat warga apabila Skywalk dibangun nantinya.

" Sebagai Kota yang akan terus ber Inovasi , Bandung tahun 2016 ini akan kembali membangun Cable Car dan Skywalk, yang pada malam ini saya dan warga Cihampelas berdialog sekaligus bersosialisasi dan Alhamdulilah mereka mendukung semua," papar Emil.

Emil memaparkan dengan dibangunnya Skywalk nantinya selain menjadi atraksi bagi para wisatawan yang datang  juga akan bisa menjadi salah satu sarana bagi warga Cihampelas untuk dapat meningkatkan taraf Perekonomian mereka juga.

" Selain akan memberikan kenyamanan bagi pengunjung Cihampelas yang berjalan kaki ,  ruang usaha juga akan bertambah , karena nantinya Toko – toko yang ada di pinggir Jalan Cihampelas akan bisa dinaikkan hingga lantai 3 sehingga pengunjung yang berjalan di Skywalk bisa langsung meng-akses toko-toko di pinggir jalan Cihampelas, " ujarnya.

Lebih lanjut Emil menambahkan manfaat lainnya dari Skywalk adalah nantinya Jalan Cihampelas juga akan bisa tertata lebih rapih dan teratur , sehingga akan lebih nyaman.

" Nantinya PKL juga akan bisa ditata dan berjualan diatas sehingga Jalan bagi Kendaraan dibawah akan lebih lancar dan tidak sering macet karena bertumpuknya pejalan kaki yang berbelanja," tambahnya.


Emil juga menerangkan bahwa untuk Skywalk yang panjangnya kurang lebih 500 meter itu akan segera dibangun dan bisa di gunakan dalam waktu dekat.

" Untuk panjangnya sekitar 500 meter dari depan Advent sampai dengan depan Hotel Promenade dan akan di mulai pembangunanya pada April tahun ini sehingga pada bulan Desember 2016 sudah dapat digunakan," Pungkasnya.
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One