Headlines News :
Home » » Wakil Walikota Bandung Buka Karya Bakti Kodim 0618/BS

Wakil Walikota Bandung Buka Karya Bakti Kodim 0618/BS

Written By Liputan Jabar on Senin, 11 April 2016 | Senin, April 11, 2016

Bandung, LipJab - Wakil wali kota Bandung, Oded M Danial membuka acara Karya Bakti KODIM 0618/BS di lapang Gasmin Jalan Purwakarta  no. 137 Antapani Bandung (11/04/2016).


Pembukaan tersebut ditandai dengan penyerahan alat kegiatan karya bakti kepada petugas kebersihan dan anggota TNI.


"Kegiatan karya bakti ini merupakan harapan, inovasi dan perencanaan sampai tahap pelaksanaan. Sampai sekarang kegiatan ini masih berlangsung untuk memberikan masyarakat yang mempunyai fasilitas di wilayahnya maupun fasilitas pribadinya yang kurang" ujar Oded.


Lebih lanjut Oded berpesan kepada seluruh undangan yang ada di tempat tersebut agar masyarakat mau membantu dan memberikan arahan untuk menyukseskan kegiatan ini. 


"Kegiatan ini merupakan kerja sama dari kota Bandung dengan KODIM. Maka dari itu dilihat dari situasi dan kondisi masyarakat untuk melihat warganya dengan baik. Dari tahun ke tahun dari waktu ke waktu dalam program ini ikut bersama membangun kota Bandung dalam rangka memberikan kesejahteraan dalam pembangunan bersama", Ujarnya.


Senada dengan Oded, Dandim 0618/BS Agoes Hari Soewanto mengatakan  dengan adanya kegiatan Karya Bakti ini masyarakat harus saling menjaga dan membantu satu sama lain.

" peran aktif masyarakat untuk membantu kita itu sangat penting, karena kita tidak bisa bergerak dengan lancar tanpa adanya bantuan dari masyarakat setempat.peran aktif masyarakat itu sendiri untuk membantu orang-orang yang ada disekitar mereka"


Lebih lanjut Agoes mengarahkan, input dari masyarakat merupakan masukan yang baik, sehingga kita perlu pra kegiatan sebelum melaksanakan kegiatan ini.


"Harapan dengan adanya tim kebersihan jalan bebas banjir dan menjadi bagus kembali. sarana dan pra sarana yang bisa di akomodir kita akomodir. kegiatan ini ada tahap pra dan tahap pelaksana, tahap pra lebih lama dibanding pelaksana, yang terpenting itu masyarakat nya. Masyarakat mau dan masyarakat ikut bekerja sehingga kegiatan fisik dan non fisik nya bertambah lagi" pungkasnya.


Menurut catatan, kegiatan karya bakti kali ini ada sasaran pokok dan sasaran tambahan. Sasaran pokoknya seperti betonisasi jalan, rehab rumah dan hotmix jalan. Adapun sasaran tambahan nya meliputi, pemasangan buls beton, rehab pos kamling, rehab wc, rehab pos yandu, penambalan jalan, pengecoran jalan dan pembuatan pos ronda.
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One