Headlines News :
Home » » Emil Lepas Peserta YOI Bandung Great Run 10k

Emil Lepas Peserta YOI Bandung Great Run 10k

Written By Liputan Jabar on Minggu, 29 Mei 2016 | Minggu, Mei 29, 2016

Bandung, LipJab - Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil melepas peserta YOI (Yayasan Olahragawan Indonesia) Bandung Great Run 10k, di depan Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika, Minggu 28/05/2016.


Seusai melepas peserta YOI Bandung Great Run 10k, Emil menjelaskan, acara olahraga ini merupakan yang pertama di Bandung dengan jalur track didalam kota. Hasil dari acara ini akan di sumbangkan untuk senior olahragawan yang memang layak diberikan dalam mengalami kesulitan ekonomi.


"Harapan saya tidak hanya acara ini saja, tapi ada program-program lain tentunya akan kita dukung,"ujarnya.


Ridwan menambahkan, untuk pensiunan olahragawan harus berfikir jangka panjang. Jangan fokus hanya jangka pendeknya saja, setelah pensiun sebagai olahragawan pasti kekuatan fisik ada batasnya.


"Maka dari itu, mulai sekarang para pensiunan olahragawan harus menyiapkan investasi dan asuransi untuk kedepannya. Tapi diluar itu harus dibentuk perencanaan oleh mereka para atlet pensiunan. Negara jangan hanya memberikan penghargaan kepada atlet saat pucak karirnya saja, tapi memberikan post career untuk jangka waktu kedepan. YOI salah satu solusinya, membuat banyak kegiatan yang memberikan dampak positif bagi olahragawan maupun masyarakat yang mengikutinya,"jelas Emil.


Menurutnya, acara ini cukup meriah dengan antusias dari kalangan anak kecil, remaja, profesional sampai yang tua pun ikut berolahraga dalam acara ini.


"Intinya cuaca berpengaruh untuk melakukan kegiatan. Salah satunya Kota Bandung memang cocok untuk aktifitas olahraga seperti yang diselenggarakan oleh YOI great Run 10k sekarang ini,"pugkas Emil.


Ketua Umum YOI Rudi Hartono, acara YOI Great Run 10k ini diikuti 4500 peserta. Dengan peserta sebanyak ini Kota Bandung memang layak untuk diadakan acara olahraga running.


"Jadi YOI mengadakan acara seperti ini, mengajak masyarakat Bandung untuk menikmati olahraga khusunya running. Tujuan dari acara ini membangkitkan semangat olahraga. Karena di Indonesia masih memerlukan kegiatan olahraga seperti yang diselenggarakan sekarang, "jelasnya.


Rudi menambahkan, dukungan dari bapak Wali Kota Bandung merupakan antusias yang sangat baik, menjadikan seluruh masyarakatnya ikut serta dalam acara YOI Great Run 10k.


"Saya harap dengan dukungan Wali Kota dan masyarakat, para peserta puas dan senang dalam menikmati acara ini. Selain itu, mudah-mudahan YOI Great Run 10k bisa menjadi kegiatan olahraga tahunan," pungkas Rudi.


Acara YOI Great Run 10k diikuti oleh beberapa peserta dari club running di Kota Bandung maupun luar Bandung. Diantaranya, RFI ( Run For Indonesia), CRC (Cimahi Running Club), Bogor Runners, Unpad Runners, UI Runners, kedodoRun, Lalarian Sana Sini, Bandrek Runners, Running Beb dan BR20.
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One