Headlines News :
Home » » Atasi Banjir, Desa Mulyasari Bangun Irigasi

Atasi Banjir, Desa Mulyasari Bangun Irigasi

Written By Liputan Jabar on Selasa, 25 Oktober 2016 | Selasa, Oktober 25, 2016

Banjar, - Kepala Desa Mulyasari, Wawan Gunawan melalui Sekterarsi Desa, Ari mengatakan   dalam upaya mengatasi banjir di Desa Mulyasari, maka pemerintah desa membangun irigasi di di RT 03 RW 04 Dusun Sukamaju sepanjanag 150 meter.

"Dalam rangka mengatasi banjir pada musim penghujan tahun 2016 ini,  maka pemerintah desa  Mulyasari, Kec. Pataruman, Kota Banjar membuat saluran irigasi dengan panjang 150 meter yang terletak di RT 03 RW 04 Dusun Sukamaju", ungkapnya kepada wartawan belum lama ini.

Dikatakannya setiap musim penghujan   mengakibatkan  sekitar 55 rumah dengan 191 jiwa di Desa Mulyasari terkena dampak banjir akibat kiriman air dari Gunung Sangkur. Banjir tersebut disebabkan tidak maksimalnya saluran air kiriman dari Gunung Sangkur.

Untuk itu, sebutnnya Pemerintah desa mengalokasikan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2016 salah satunya untuk pembuatan saluran irigasi tersebut. Mudah-mudahan dampak air kiriman dari Gunung Sangkur tidak lagi membuat warga resah.

Disampaikannya meskipun pembangunan saluran irigasi tersebut tidak secara total membuat banjir tidak akan terjadi lagi,  akan tetapi bisa meminimalisir dampak banjir. Untuk proses maksimal pembangunannya,   pada tahun 2017 mendatang akan dibangun drainase-drainase yang ada di sekitaran pemukiman warga.

Munir

 

Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One