Headlines News :
Home » » Rindu Warga, Ridwan Kamil Kembali Bersilaturahmi dengan Warganya

Rindu Warga, Ridwan Kamil Kembali Bersilaturahmi dengan Warganya

Written By Liputan Jabar on Kamis, 19 Januari 2017 | Kamis, Januari 19, 2017

Bandung,  - Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil bersilaturahmi dengan warganya di Masjid Arrohman RW 06 Kelurahan Sukahaji Kecamatan Babakan Ciparay Kota Bandung, Rabu (18/1/2017). Dalam kesempatan tersebut Wali Kota disambut hangat oleh warga dan tokoh masyarakat Kelurahan Sukahaji, Uztad Asep Subhan.

Setelah beberapa hari terbaring sakit, pria yang akrab disapa Emil ini mengungkapkan kerinduannya terhadap warga Kota Bandung.

"Delapan hari kemarin saya sakit, tidak bisa apa-apa, saya rindu silaturahmi dengan warga seperti ini," ungkap Emil.

Ia juga menyatakan kegembiraannya ketika kedatangannya ke masjid tersebut disambut dengan antusias oleh warga RW 06 Kelurahan Sukahaji yang memenuhi masjid. Melihat hal tersebut, ia berharap masjid juga terisi penuh ketika waktu Subuh.

"Kalau saja masjid penuh seperti ini ketika subuh," ungkap Emil.

Untuk itu, Emil ingin menggalakan gerakan shalat subuh berjamaah di Kota Bandung. Gerakan tersebut digagasnya bersama Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial untuk menumbuhkan karakter religius masyarakat. Hal tersebut sejalan dengan keinginan keduanya untuk menyeimbangkan pembangunan fisik maupun pembangunan mental dan spiritual di kota ini.

"Kedepannya saya akan adakan program subuh berjamaah, terutama untuk anak-anak muda agar mau shalat subuh ke masjid," kata Emil.

Sebagai bentuk dukungan untuk program tersebut, Emil akan berkeliling mengikuti kegiatan shalat subuh berjamaah ke masjid-masjid di Kota Bandung.

"Nanti saya keliling shalat subuh, saya beri tahu kapan jadwal saya ke sini lagi, saya silaturahmi lagi," ucap Emil.

Untuk kedepannya, Ridwan berharap masjid Arrohman selalu terisi penuh oleh warga, menandakan bahwa masjid tersebut dimakmurkan oleh jamaahnya. Baginya, masjid yang makmur menunjukkan karakter warga yang taat dan bertaqwa.

"Semoga Masjid Arrohman selalu hareudang (gerah-red) seperti ini, dalam artian penuh," pungkasnya sambil tersenyum.

Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One