Headlines News :
Home » » Posyandu Wijayakusumah Lahirkan Banyak Inovasi

Posyandu Wijayakusumah Lahirkan Banyak Inovasi

Written By Liputan Jabar on Senin, 17 April 2017 | Senin, April 17, 2017

Bandung, LipJab - Kota Bandung kembali meraih penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara tingkat kabupaten/kota tahun 2017 setelah di tahun 2016 yang lalu juga mendapat penghargaan yang serupa. Tahun ini Kota Bandung meraih dua predikat penghargaan yakni Penghargaan Kota dengan Inovasi Terbaik II, dan Dokumen Perencanaan Terbaik II.

Kota Bandung menjadi salah satu kota penerima penghargaan karena dinilai telah melakukan berbagai inovasi serta dalam pembangunan setingkat kabupaten/kota. Kota Bandung mendapatkan penghargaan bersama Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Jawa Barat yakni Kota Depok dan Kabupaten Garut

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ahmad Heryawan kepada Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial saat acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) penyusunan RKPD Tahun 2018 tingkat Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, di Hotel Intercontinental Jl. Resor Dago Pakar Raya 2B, Resor Dago Pakar, Kabupaten Bandung Barat.

"Alhamdulillah hari ini Kota Bandung mendapat penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara peghargaan dari Provinsi Jawa Barat, untuk kategori dokumen perencanaan dan inovasi," ucap Oded saat ditemui setelah menerima penghargaan.

Anugerah Pangripta Nusantara adalah penghargaan yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada pemerintah daerah yang dinilai nemiliki perencanaan pembangunan terbaik dan dinilai sukses meningkatkan kualitas pembangunan daerah.

Kota Bandung berhasil menjadi terbaik se-Jawa Barat dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

Oded bersyukur atas penghargaan tersebut, karena merupakan hasil dari kerja keras jajaran Pemerintah Kota Bandung.

"Alhamdulillah, terimakasih kepada semua pihak terutama SKPD terkait, Bappelitbang, mereka sebagai leading sectornya yang telah membuat perencanaan terkait," ucapnya.

Kedepannya Oded berharap penghargaan ini menjadi motivasi seluruh jajaran Pemerintah Kota Bandung agar menjadi lebih baik lagi dalam membangun Kota Bandung.

"Ini semua mudah-mudahan menjadi sebuah media untuk memotivasi agar lebih baik lagi didalam perencanaan pembangunan Kota Bandung kedepan," pungkasnya.
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One