Headlines News :
Home » , » Disdik Jabar Buka Pendaftaran UNP

Disdik Jabar Buka Pendaftaran UNP

Written By Liputan Jabar on Kamis, 28 Juni 2018 | Kamis, Juni 28, 2018

Bandung, Liputanjabar - Siswa SMA, SMK dan MA yang belum memenuhi standar kelulusan atau belum memenuhi kriteria pencapaian kompetensi lulusan untuk mata pelajaran. Namun, hanya mata pelajaran yang belum lulusan saja yang diujikan dalam hal ini Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat memberikan kesempatan untuk mengikuti Ujian Nasional Perbaikan.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Jabar Ahmad Hadadi melalui Kabid Pendidikan Menengah Kejuruan Dodin R Nuryadin, pendaftaran peserta Ujian Nasional Perbaikan (UNP) akan diselenggarakan pada tanggal 4 s.d 13 Juli 2018. Sedangkan waktu pelaksanaannya akan diselenggarakan pada 28 hingga 31 Juli 2018.

“Kesempatan perbaikan nilai ini tentunya harus menjadi perhatian bagi para orang tua siswa SMA, SMk dan MA dan Paket C. Untuk segera datang kesekolah masing-masing untuk melakukan pendaftaran menjadi peserta Ujian Nasional Perbaikan,” himbau Dodin Kamis (28/6/2018).

Dikatakannya, Disdik Jabar telah menyiapkan Sekertariat Ujian Nasional Provinsi Jawa Barat, namun, pendaftaran tidak dilakukan di Disdik Jabar melain disekolah masing-masing. Sedangkan waktu dan tempat pelaksanaannya nanti ditentukan kemudian.

Perlu diketahui dan dipahami oleh para orang tua dan siswa peserta UN 2016-2017 dan 2017-2018 bahwa 1. UNP dilaksanakan dengan menggunakan ujian komputer (CBT). 2. Gratis, tidak ada biaya pendaftaran dan biaya ujian. 3. Pendaftaran dilakukan di sekolah yang telah ditetapkan sebagai tempat pelaksanaan UNP. 4. Tempat pelaksanaan UN adalah tempat dimana peserta mendaftar. 5. Nilai yang akan diambil adalah nilai tertinggi dari ujian yang dilakukan.

Masih menurut Dodin, Calon peserta UNP dapat mengakses informasi tentang UNP dan melakukan pendaftaran di laman http://unp.kemdikbud.go.id, yang dapat diakses menjelang pendaftaran dibuka.
 
"Kepada para peserta UN tahun 2016/2017 dan 2017/2018 agar dapat memamfaatkan kesempatan ini untuk memperbaiki mata pelajaran yang belum memenuhi standar kelulusan," pungkas Dodin. Lan

Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One