Headlines News :
Home » , » Safari Ramadan Solihin Ajak umat Muslim Perkuat Ilmu Agama

Safari Ramadan Solihin Ajak umat Muslim Perkuat Ilmu Agama

Written By Liputan Jabar on Jumat, 01 Juni 2018 | Jumat, Juni 01, 2018

Bandung, LiputanJabar - Penjabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin mengajak kepada seluruh orang tua agar membimbing putra putrinya dalam lingkungan Islami. Dan Ramada merupakan saat yang tepat untuk membimbing anak-anak menjadi lebih Islami.

"Tadarus atau salat berjamaah, yang penting kita bimbing sebaik mungkin anak kita," tutur Solihin saat Safari Ramadan di Masjid Hidayatussalamah Kecamatan Astana Anyar, Kamis (31/5/2018).

Ia pun terus mengajak kepada orang tua agar mengajarkan ilmu mulai dari dasar. Pemkot Bandung telah menggulirkan sejumlah program yang bisa dimanfaatkan. Salah satu program Maghrib Mengaji.

"Usai salat Maghrib, seluruh masyarakat belajar mengaji demi bekal di dunia dan akhirat," ajaknya.

Menurutnya, program tersebut mampu menciptakan masyarakat yang soleh dan solehah. Sehingga berkesinambungan juga dalam membangun kota Bandung yang agamis.

"Insya Allah dengan agama melalui ilmu yang telah dipelajari mampu memberi hasil yang bermanfaat," ujar Solihin.

Solihin menambahkan, di bulan yang penuh berkah ini, kebaikan akan diberi ganjaran dua kali lipat. Namun umat Muslim juga harus mempertahankan konsistensi amal kebaikan setelah Ramadan.

"Bulan yang penuh berkah, segala ibadah akan diberikan pahala yang berlimpah. Setiap ibadah akan dilipatgandakan jika kita bisa menjaga keteguhan ibadah," jelas Solihin.

Pada kesempatan itu, Solihin memberikan bantuan Alquran kepada DKM Masjid Hidayatussalamah. Di samping itu, BAZNAS Kota Bandung pun memberi bantuan operasional kepada 5 masjid. Masjid tersebut yaitu Masjid Hidayatussalamah, Masjid Al fitrah, Masjid Ar Rahman, Masjid As Sobar dan Masjid  Ar Rahmah. Setiap masjid besar tingkat kecamatan menerima dana Rp 10 juta. Sedangkan masjid tingkat kelurahan masing-masing menerima Rp 5 juta. Red



Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One