Headlines News :
Home » , » Dodin Apresiasi SMK Wikrama Bogor bisa Wakili Indonesia Dalam Pembuatan Film Dokumenter

Dodin Apresiasi SMK Wikrama Bogor bisa Wakili Indonesia Dalam Pembuatan Film Dokumenter

Written By Liputan Jabar on Kamis, 09 Agustus 2018 | Kamis, Agustus 09, 2018


Bandung, Liputanjabar - SMK Wikrama Kota Bogor mewakili Indonesia untuk pembuaatan film dokumenter sebagai proyek percontohan tentang program perubahan iklim ke tingkat Internasional. SMK Wikrama mengungguli 13 sekolah lainnya yang dipilih oleh Badan Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan PBB (UNESCO).

Kepala Bidang Pembinaan Menengah Kejuruan (PMK) Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dodin Rusmin Nuryadin memberikan apresiasi kepada SMK Wikrama atas prestasi yang diperoleh. Menurutnya,  SMK Wikrama merupakan banggaan sekolah swasta. Dodin berharap prestasi ini akan menular ke sekolah lainnya di Jawa Barat.

“SMK Wikrama sebelumnya menjadi plopor diwiyata sekolah swasta, sekarang mewakili Indonesia di tingkat internasional. Ini motivasi dan inspirasi bagi sekolah-sekolah lain baik negeri maupun swasta,” ujar Dodin saat ditemui di kantor Dinas Pendidikan Jawa Barat, Jalan Dr. Rajiman No.6, Kota Bandung. Kamis, (9/08/2018).

Seperti yang dilansir oleh Antara, Ketua Dewan Pembina Yayasan Prawitama (Yayasan yang menaungi SMK Wikrama), Agus Lelana, mengatakan program Association School Project Network (ASPnet) merupakan sekolah jejaring yang dijadikan sekolah-sekolah proyek percontohan untuk pendidikan lingkungan yang berkelanjutan di bawah naungan UNESCO.

Kini, sekolah sedang dalam proses pembuatan film dokumenter. Dalam film dokumenter itu, juga dilakukan wawancara dan pengumpulan data dan informasi, baik dari pelajar, guru dan karyawan, termasuk dari mitra kerja sama SMK Wikrama,

Tim SMK Wikrama didampingi oleh tim UNESCO merekam semua kegiatan terkait program perubaha iklim di SMK Wikrama dan sekolah lainnya dari 12 negara. Kegiatan dilaksanakan kurang lebih dua pekan. Berdasarkan penilaian dan kriteria yang ditetapkan Komite Nasional Indonesia Untuk UNESCO (KNIU), SMK Wikrama kemudian terpilih mewakili Indonesia. Red/Lan
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One