Headlines News :
Home » , , » Bjb Perluas Layanan Samsat J’Bret dengan Polda Metro Jaya

Bjb Perluas Layanan Samsat J’Bret dengan Polda Metro Jaya

Written By Liputan Jabar on Jumat, 01 Maret 2019 | Jumat, Maret 01, 2019


Depok, Liputanjabar –  Bank bjb sebagai Bank Nasional yang tumbuh besar di Jawa Barat serta memiliki salah satu misi sebagai penggerak laju Perekonomian Daerah, berkomitmen untuk mendukung program Pemerintah dalam meningkatkan optimalisasi penerimaan pajak salah satunya bersumber dari Pajak Kendaraan Bermotor.

Dukungan bank bjb ditunjukan dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama inovasi layanan samsat J’Bret Polda Metro Jaya yang bertempat di Kantor Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah, Depok (27/02/19).

Perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat Dr. Hening Widiatmoko, MA, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Yusuf, S.I.K, M.Hum, Kepala Cabang PT. Jasa Raharja (PERSERO) Jawa Barat Eri Martajaya, SE. sebagai pihak pertama dan Pemimpin Divisi Institutional Banking bank bjb Isa Anwari sebagai pihak kedua.

Setelah Launchingnya program Samsat J’Bret yang diadakan pada tanggal 28 Januari 2019 lalu di Gedung Sate Bandung, bank bjb memperluas layanan dengan Polda Metro Jaya untuk wilayah Bekasi, Cikarang, dan Depok. Hal itu untuk memberikan pelayanan yang lebih meluas untuk masyarakat dalam pembayaran pajak kendaraan bermotornya.

Setiap Wajib Pajak setelah melakukan pembayaran, diwajibkan untuk melakukan pengesahan STNK Tahunan di Kantor Samsat terdekat Wilayah Hukum Polda Metro Jaya dengan menunjukan bukti bayar dan KTP terdaftar, yakni Kantor SAMSAT Wilayah Kota Depok, Wilayah Kota Bekasi dan Wilayah Kabupaten Bekasi.

Di tempat berbeda, M.As’adi menambahkan bahwa kerjasama dalam rangka meningkatkan layanan kepada masyarakat Jawa Barat yang berada di wilayah Polda Metro Jaya untuk mempermudah pembayarak Pajak Kendaraan Bermotor, sehingga dari inovasi tersebut dapat memperoleh potensi peningkatan pendapatan daerah sesuai misi bank bjb.

Bank bjb sebagai mitra kerja Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama dengan Tim Pembina Samsat Provinsi Jawa Barat terus berupaya melakukan peningkatan layanan dan meluncurkan berbagai inovasi layanan untuk lebih mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor.

Saat ini terdapat hampir 43 titik Samsat Outlet bank bjb yang tersebar di Wilayah Jawa Barat untuk memberikan kemudahan dan lebih mendekatkan terhadap masayarakat Jawa Barat yang akan melakukan kewajibannya dalam melakukan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor.

Layanan Samsat J’bret merupakan komitmen Pemerintah Provinsi Jawa Barat khususnya Badan Pendapatan Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan bank bjb untuk melakukan dan meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat/Wajib Pajak secara cepat, tepat, akurat, memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor serta dalam rangka optimalisasi pendapatan daerah dalam hal penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor. Red
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One