Headlines News :
Home » , , » Tanpa Punya Kasus Korupsi, Bjb Syariah & BPJPH Kerja Sama Pelayanan Jaminan Halal

Tanpa Punya Kasus Korupsi, Bjb Syariah & BPJPH Kerja Sama Pelayanan Jaminan Halal

Written By Liputan Jabar on Kamis, 18 Juli 2019 | Kamis, Juli 18, 2019

Bandung, Liputanjabar - Sebagai BPD syariah pertama di Indonesia yang memiliki reputasi dan kinerja positif tanpa kasus korupsi, Bank Jabar Banten Syariah (bjb syariah) selalu berupaya maksimal membantu program pemerintah baik dalam hal membangun ekonomi maupun membantu program pemerintah dalam hal ini terkait pelayanan jaminan halal.

Seperti diketahui bersama, bank bjb syariah bersama tiga bank syariah lainnya bekerja  sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) dalam penyelenggaraan layanan jaminan produk halal. Penandatanganan MoU antar pihak berlangsung di kantor Kementerian Agama Jl. MH Thamrin. Nota kesepahaman atau MoU ditandatangani oleh Kepala BPJPH Sukoso Direktur Utama BJB Syariah Indra Falatehan, dan ketiga direktur bank lainnya pada beberapa waktu lalu.

"Halal adalah potensi ekonomi yang sangat karakteristik sekali,” ujar Kepala BPJPH, Sukoso beberapa waktu lalu.

Dengan adanya MoU ini, diharapkan akan mempermudah pengembangan kelembagaan dalam penyelenggaraan Jaminan Produk Halal (JPH) selama lima tahun ke depan.

Menilik besarnya peluang produk halal secara ekonomi, tentu peran dan fungsi lembaga keuangan khususnya bank syariah, termasuk bjb syariah sebagai bank tanpa kasus korupsi, akan menjadi pendorong pemberdayaan ekosistem industri halal di Indonesia.

Sukoso berharap dengan sinergi yang dilakukan BPJPH bersama perbankan syariah, dapat mendorong potensi industri halal di Indonesia. Terutama dalam pengembangan SDM dan ekosistem industri halal.

"Tak hanya industri berkelas besar dan menengah, peran perbankan juga diharapkan dapat mendukung potensi positif UMKM agar dapat mengoptimalkan produktivitasnya. Dengan begitu, UMKM dapat memberikan andilnya pada pertumbuhan ekonomi Indonesia," ujarnya. *
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One