Headlines News :
Home » » Refina Meydinahawa: Paskibraka Modal Untuk Berprestasi

Refina Meydinahawa: Paskibraka Modal Untuk Berprestasi

Written By Liputan Jabar on Kamis, 15 Agustus 2019 | Kamis, Agustus 15, 2019

Bandung, - Menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tidaklah mudah. Tak hanya mahir baris berbaris, namun membutuhkan mental dan fisik yang kuat.

Hal ini juga yang dirasakan oleh Refina Meydinahawa, salah seorang Anggota Paskibraka Kota Bandung 2019. Ia harus berlatih sejak pukul 08.00 WIB hingga menjelang Magrib. Tak hanya kesiapan fisik, ia juga harus menyiapkan mental agar bisa tetap berlatih dengan baik dan disiplin.

"Latihan dari jam 8pagi. Istirahat hanya pas azan. Makan jam 12 siang.  Jadi memang sangat capek dan ketat," akunya.

Namun ia bersyukur bisa menjadi anggota Paskibraka. Sejak menjadi Paskibraka Kota Bandung, banyak ilmu dan pengalaman yang diraihnya. Bahkan siswi SMAN 21 yang sebelumnya pemalu, kini mengaku menjadi lebih percaya diri.

"Alhamdulillah diumumkan dari sekolah pas tanggal 1 Agustus, saya nggak nyangka. Ini menjadi motivasi untuk berikan yang terbaik untuk teman-teman  angkatan sebagai pengibar bendera," ujarnya di sela-sela latihan di Balai Kota Bandung.

Saat ini, Anggota Paskibraka Kota Bandung berjumlah 100 orang. Mereka terdiri dari 56 putra dan 44 putri. Saat ini mereka tengah disiapkan untuk menjadi petugas pengibar bendera saat upacara peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus mendatang. Mereka juga akan bertugas saat penurunan bendera pada 17 Agustus petang.

Refina mengaku sangat senang karena kegiatannya tersebut meraih dukungan orang tua. Semua pengalaman yang diperoleh selama menjadi anggota Paskibra akan menjadi modal baginya untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

"Kakak saya juga pernah jadi anggota, terus berprestasi. Dari situ kakak bisa masuk universitas negeri karena prestasi dan bagusnya dapat beasiswa. Nah itu menjadi motivasi buat saya agar bisa berprestasi. Intinya harus memanfaatkan pengalaman ini," aku Refina yang duduk di bangku kelas VIII.
Red

Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One