Headlines News :
Home » » 20 Ribu Orang Bakal Hadiri Subuh Berjamaah di Masjid Raya Jabar

20 Ribu Orang Bakal Hadiri Subuh Berjamaah di Masjid Raya Jabar

Written By Liputan Jabar on Kamis, 19 September 2019 | Kamis, September 19, 2019

Bandung, - Sekitar 20.000 orang diprediksi bakal mengikuti Subuh Berjemaah di Masjid Raya Jawa Barat pada Minggu (22/9/2019) mendatang. Selain Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bandung, masyarakat umum juga bakal menghadiri Subuh Berjemaah ini.

Untuk mengantisipasi banyaknya kendaraan, Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Bandung telah menyiapkan sejumlah kantong parkir dan titik kumpul. Salah satunya yaitu Balai Kota Bandung.

Menurut Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Bandung, Bambang Sukardi para ASN Pemkot Bandung bisa memarkirkan kendaraannya di Balai Kota Bandung. Dari Balai Kota Bandung, para ASN bisa berjalan menuju Masjid Raya Jawa Barat. Waktu tempuhdari Balai Kota Bandung menuju Masjid Raya Jawa Barat hanya sekitar 18 menit.

"Contohnya yang berkumpul di Balai Kota yaitu ASN BKPP, BPKA, Bapelitbang, BPPD, Kesbangpol Diskominfo,dan Setda," kata Bambang.

Tak hanya di Balai Kota, ITC Kebon Kepala juga menjadi titik kumpul.

Untuk parkir kendaraan, Bambang telah berkordinasi dengan jajaran Kepolisian, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung.  

"Untuk parkir kordinasi dengan jajaran terkait di kewilayah. Contohnya seperti di Gedung Keuangan Jalan Asia Afrika, itu bisa digunakan," ujarnya.

Bambang mengatakan, Subuh berjemaah ini masih dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-209 Kota Bandung. Kegiatan ini merupakan ide Wali Kota Bandung, Oded M Danial.

"Kegiatan ini sebagai rangkaian HJKB (Hari Jadi Kota Bandung). Ini digagas oleh pak Wali Kota ketika sedang beribadah di tanah suci," ujarnya.

Setelah salat Subuh akan ada doa bersama yang dipimpin KH. Miftah Faridl. Sedangkan untuk non muslim, Bagian Kesra telah berkordinasi denban Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) untuk melakukan doa bersama di masing-masing tempat ibadahnya.

"Untuk muslim kan salat Subuh berjemaah di Masjid Raya. Kalau non muslim juga kita ajak doa bersama di tempat ibadahnya masing-masing," jelas Bambang.

Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One