Headlines News :
Home » , » Rumah Deret Tamansari Siap Dibangun

Rumah Deret Tamansari Siap Dibangun

Written By Liputan Jabar on Selasa, 05 November 2019 | Selasa, November 05, 2019

Bandung, LiputanJabar - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna menyatakan Pemerintah Kota (Pemkot) sudah siap melaksanakan pembuatan rumah deret Tamansari. Saat ini hanya tinggal menuggu waktu yang tepat untuk memulai pembangunan.

Ema menyatakan, Pemkot Bandung saat ini memprioritaskan warga Tamansari yang sudah sepakat dengan rumah deret. Sehingga bisa segera pindah dan menempatinya.

"Kalau kita sudah sangat siap. Karena yang kita pikirkan adalah saudara-saudara yang sudah melangkah awal," ucap Ema di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Senin (4/11/2019).

Ema menuturkan, desain bangunan Rumah Deret masih tetap mengacu pada rancangan semula. Yakni masih berupa bangunan vertikal seperti halnya apartemen di kawasan perkotaan.

Namun, Ema menegaskan bahwa keberadaan bangunan vertikal tak lantas diartikan sebagai kawasan komersil. Namun, lebih pada pemanfaatan ruang agar lebih optimal memiliki daya tampung lebih besar.

"Bentuknya pasti tower karena di Bandung itu untuk akomodsai masyarakat banyak tidak mungkin horizontal. Nah pengertian tower ini jangan diartikan ada area bisnis, kalau dilihat dari desain itu masih sama," ujarnya.

Ema mengungkapkan, di rumah deret akan dibuat banyak fasilitas sosial. Sebab, rumah deret difokuskan sebagai pemukiman warga.

"Ya harus ada ruang terbuka. Manusia harus dimanusiakan. Saya pikir ini sangat representatif makanya kita suport untuk direalisasikan," katanya. Red
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One