Headlines News :
Home » » Kadisdik Jabar : Menjadikan Sekolah Hebat dan Juara Harus Dengan SuperTeam

Kadisdik Jabar : Menjadikan Sekolah Hebat dan Juara Harus Dengan SuperTeam

Written By Liputan Jabar on Jumat, 31 Januari 2020 | Jumat, Januari 31, 2020

Soreang, LiputanJabar - Memajukan kualitas pendidikan di sekolah bukan hanya tanggung jawab kepala sekolah, melainkan tanggung jawab semua guru dan tenaga pendidikan di lingkungan sekolah. Tak terkecuali komite dan pengawas sekolah. 

Hal tersebut ditegaskan Kadisdik Jabar, Dewi Sartika saat meresmikan gedung baru Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Soreang Kabupaten Bandung di Jln. Bhayangkara No. 1, Kabupaten Bandung, Kamis (30/1/2020).

"Kalau ingin jadi sekolah hebat dan juara, membangun sekolah itu harus dengan superteam, bukan superman atau superwomen. Intinya, kerja sama tim. Pengawas juga harus terus memberi masukan bagi sekolah" tegasnya.

Dengan ditunjang fasilitas tersebut, Kadisdik berharap, sekolah mampu meningkatkan prestasi yang membanggakan bagi siswa. "Mudah-mudahan, proses pembelajaran di sini makin bertambah maksimal," harapnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Soreang, Tatang menjelaskan, pembangunan gedung baru ini tak lepas dari bantuan pemerintah pusat melalui program revitalisasi sekolah menengah kejuruan (SMK) tahun 2019. "Selain diisi ruang administrasi, gedung dua lantai ini pun merupakan edu hotel sekolah yang akan dimanfaatkan oleh siswa jurusan perhotelan," ungkapnya.

Tatang mengatakan, peresmian gedung tersebut merupakan wujud komitmen sekolah dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. "Ini yang diidam-idamkan orang tua siswa yang menginginkan sekolah memiliki gedung yang representatif dan memberikan fasilitas lengkap agar siswa nyaman," tuturnya.

Ia menilai, kenyamanan siswa merupakan poin penting yang menjadikan sekolah sebagai rumah kedua bagi siswa. Hal tersebut juga berlaku bagi guru agar bisa mendidik siswa dengan maksimal. "Yang tadinya hanya guru biasa, sekarang harus jadi guru luar biasa," pungkasnya. (red)
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One