Headlines News :
Home » » Gedung Sate Mulai Dipakai Vaksinasi 5.000 ASN

Gedung Sate Mulai Dipakai Vaksinasi 5.000 ASN

Written By Liputan Jabar on Selasa, 16 Maret 2021 | Selasa, Maret 16, 2021

BANDUNG –  Vaksinasi akan menyasar 5.000 aparatur sipil negara Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang akan dimulai 16-25 Maret 2021. Target per hari 500 ASN. Vaksinasi kali ini Pemdaprov Jawa Barat mulai menggunakan Gedung Sate.

"Alhamdulillah hari ini hingga tanggal 25 Maret nanti kita bisa memulai vaksinasi ASN di lingkungan Setda Prov Jabar di Gedung Sate," ujar Asisten Administrasi Setda Prov Jabar Dudi Sudradjat Abdurachim di sela vaksinasi, Selasa (16/3/2021).

Pada hari pertama ini, selain ASN Setda juga tampak pegawai perangkat daerah lain yang kebetulan masih satu kompleks atau dekat dengan Gedung Sate, seperti Diskominfo, Sekretariat Dewan, dan Dinas Kehutanan. "Yang kebetulan dekat dengan Gedung Sate," sebut Dudi.

Dudi mengatakan, untuk melawan COVID-19 petugas pelayanan publik seperti ASN mendapat prioritas, di samping nakes terlewat di tahap pertama, lansia, dan pedagang pasar.

Sebelumnya, kata dia, banyak ASN Jabar terpapar COVID-19. Ditambah kebijakan kerja di rumah (WFH), SDM di Pemdaprov Jabar relatif jauh berkurang, dan itu riskan bagi pelayanan publik.

"Vaksinasi ini wajib untuk ASN di lingkungan Jabar," tegasnya.

Sebelum Gedung Sate, Pemdaprov Jabar telah meminjamkan Gedung Pakuan yang merupakan rumah dinas Gubernur Ridwan Kamil, sebagai sentra vaksinasi. Upaya ini dilakukan guna mempercepat vaksinasi di Jabar. Diharapkan, kabupaten/kota melakukan hal yang sama.

Satgas COVID-19 Jabar sendiri telah memulai kampanye vaksinasi bagi petugas publik dengan menginjekasi 570 ASN Pemdaprov Jabar pada 4 Maret 2021, dan sejak itu proses berlanjut hingga kini.

Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One