Headlines News :
Home » , » Tragedi Kemanusian di Palestina Bikin Oded terpukul

Tragedi Kemanusian di Palestina Bikin Oded terpukul

Written By Liputan Jabar on Jumat, 18 Juni 2021 | Jumat, Juni 18, 2021

BANDUNG, - Sedih dan geram. Itu yang dirasakan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial jika mengingat penderitaan rakyat Palestina.

Rasa geram muncul ketika ia mendengar dan melihat perlakuan Israel terhadap rakyat Palestina. Hal itu juga yang membuatnya merasa sedih. 

Tak hanya itu, Oded pun mengaku terpukul melihat kekerasan Israel terhadap bayi, anak-anak, ibu hamil.

"Saya melihat di Youtube. Saudara-saudara kita di Palestina itu sedang mendapatkan perlakuan penistaan yang sangat luar biasa," ucap Oded usai menyerahkan bantuan hasil penggalangan dana Bandung Peduli Palestina kepada Baznas Kota Bandung di Pendopo, Kamis, 17 Juni 2021.

"Dari mulai orang tua, anak-anak, bahkan bayi yang tidak berdosa pun mereka harus menghadapi cobaan seperti itu," ungkap Oded dengan mata berkaca-kaca.

Menilik pada situasi di Palestina, Oded meminta kepada warga Kota Bandung agar senantiasa bersyukur. Karena meski saat ini Indonesia sedang dilanda wabah covid-19, namun kondisi tersebut tidak separah yang dirasakan oleh warga Palestina.

"Walaupun kita mempunyai permasalahan masih bisa makan, tapi mereka di sana mencari untuk makan aja susah," pintanya.

Untuk itu juga, Oded berterima kasih kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Bandung yang mau menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu rakyat Palestina.

Perlu diketahui, dari penggalangan dana Bandung Peduli Palestina yang dimulai dari tanggal 1 Juni - 15 Juni 2021 berhasil terkumpul Rp416 juta. Nantinya, dana tersebut akan disalurkan kepada warga Palestina oleh Baznas Kota Bandung melalui Baznas RI.

"Mudah-mudahan apa yang disisihkan oleh ASN Kota Bandung ini menjadi pintu keberkahan dan ini sebagai bukti bahwa Kota Bandung Peduli Kemanusiaan," ungkapnya.

"Semoga ini bisa mengurangi penderitaan mereka," harapnya.
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One