Headlines News :
Home » » HJKB ke 211, Kota Bandung Beberesih Hingga Khitanan Masaal

HJKB ke 211, Kota Bandung Beberesih Hingga Khitanan Masaal

Written By Liputan Jabar on Selasa, 21 September 2021 | Selasa, September 21, 2021

BANDUNG, - Memperingati Hari Jadi ke-211 Kota Bandung, kewilayahan di Kota Bandung siap menyambutnya dengan semarak. Sejumlah kegiatan yang telah disiapkan di antaranya Bebersih Bandung hingga khitanan massal.

Hal itu diungkapkan Ketua Forum Lurah Se-Kota Bandung, Aep Sahri pada program Bandung Menjawab, Selasa 21 September 2021.

"Sebagai kesiapan awal, karena waktunya masih berdekatan dengan HUT RI, kita imbau masyarakat untuk melanjutkan memasang bendera merah putih dan umbul-umbul dalam rangka menyambut HJKB," ucap Aep.

Aep yang juga Lurah Pasteur mengatakan, aparat kelurahan di Kota Bandung juga telah mempersiapkan dari memasang bendera dan umbul-umbul, kegiatan kerja bakti di masing-masing wilayah hingga kegiatan sosial.

"Di kelurahan Pasteur akan menyelenggarakan khitanan massal kolaborasi dengan LDII dalam rangka HJKB ini," lanjutnya.

Menurutnya, aparat kewilayahan juga mengajak masyarakat bersama dengan PKK, Karang Taruna, RT/RW untuk melakukan kegiatan opsih atau bebersih.

"Sebelumnya dilakukan juga pengecatan dan menghapus tembok-tembok yang banyak tulisan vandalis supaya kota bandung jadi lebih indah dalam menyambut HJKB. Hari ini bebersih di 6 titik di sepanjang Jalan Sukajadi," terangnya.

Meskipun dilaksanakan dalam suasana pandemi covid-19, sambung Aep, antusiasme masyarakat Kota Bandung tetap terlihat dalam menyambut HJKB yang jatuh pada 25 September 2021 mendatang.

Namun demikian, Ia mengingatkan kepada masyarakat Kota Bandung agar tidak euforia dalam suka cita Milad Ke-211 Kota Bandung ini dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

"Ayo jaga Kota Bandung yang sudah kondusif ini menjadi lebih baik lagi. Jaga terus sampai ke zona hijau. Tetap disiplin prokes dan vaksin. Sehingga kehidupan kita bisa kembali normal seperti dulu," imbaunya.
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One