Headlines News :
Home » , , » Sengketa Lahan: Selain Bongkar Bangunan, Kendaraan Milik Wiriadi Dibuang ke Jalan

Sengketa Lahan: Selain Bongkar Bangunan, Kendaraan Milik Wiriadi Dibuang ke Jalan

Written By Liputan Jabar on Jumat, 10 Juni 2022 | Jumat, Juni 10, 2022

BANDUNG, LiputanJabar – Masih terkait  tanah sengketa dengan status quo di jalan Dr Djundjunan (Pasteur), selain pembongkaran bangunan yang dilakukan  oleh sejumlah aparat gabungan dari Satpol PP dan Satgas Citarum Harum Sektor 22. Kali ini kendaraan milik Wiriadi Koswara alias Kiki BM yang ada di lahan sengketa tersebut 'dibuang' ke bahu jalan oleh sejumlah orang. 

Menurut kuasa hukum dari Wiriadi Koswara, Freddy B Sirait menilai bahwa hal itu merupakan arogansi dari pihak lawan (Kiki Gunawan). Padahal lahan ini masih berstatus quo dan masih ditangani oleh Polda Jabar dan Mabes Polri.

" Ini jelas pengusiran paksa terhadap klien kami, pasalnya barang dia (Wiriadi Koswara) seolah dibuang ke jalan dan menjadikan pemandangan yang kurang elok karena berada di jalan yang merupakan pintu gerbang Kota Bandung," ujar Freddy kepada Wartawan di kantornya pada Jumat 10 Juni 2022.

Kendaraan milik Wiriadi yang sebelumnya berada di lahan sengketa.


Freddy menambahkan, seharusnya barang-barang tersebut tidak usah diganggu gugat dulu sebelum ada keputusan hukum tetap dari yang berwenang.

"Jangan dulu lah itu kendaraan di jugrugin di bahu jalan, kan belum ada keputusan hukum tetap terkait permasalahan lahan tersebut," tegasnya.

Sementara itu, seksi sengketa BPN Kanwil Jabar, Reza ketika di konfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp mengatakan bahwa letak tanah yang berada di jalan Dr Djundjunan tersebut berdasarkan surat tembusan dari Polda Jabar bahwa lahan tersebut masih dalam penyelidikan.

"Lahan tersebut berada di jalan Dr Djundjunan Pasteur, statusnya terdapat keberatan dari pemohon (ahli waris Rd Aging) dan berdasarkan surat terakhir tembusan yang disampaikan Polda Jabar kini masih dalam penyelidikan," ucapnya.

Red/***  
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One