Headlines News :
Home » , » Survei IPRC: Layanan Kesehatan Kota Bandung Semakin Lebih Baik

Survei IPRC: Layanan Kesehatan Kota Bandung Semakin Lebih Baik

Written By Liputan Jabar on Selasa, 30 Agustus 2022 | Selasa, Agustus 30, 2022

BANDUNG - Berdasarkan hasil survei yang dilakukan Indonesian Politics Research & Consulting dari 20-30 Juli 2022 yang diambil dari 1.002 warga Kota Bandung, pelayanan yang diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung semakin mudah.

Warga memberikan penilaian positif terhadap kinerja Pemerintah Kota Bandung di beberapa bidang pelayanan, salah satunya kesehatan. 

Sebanyak 53,5 persen warga Kota Bandung memberikan penilaian lebih baik mengenai kemudahan pelayanan di bidang kesehatan di Kota Bandung. Sedangkan 5,8 persen lainnya menanggap pelayanan kesehatan di Kota Bandung menjadi kurang baik.

Beragam upaya telah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Di antaranya dengan menyediakan posko vaksinasi dan fasilitas kesehatan Covid-19.

Sampai 25 Agustus kemarin booster 1 telah mencapai 47,07 persen dari target 50 persen sampai akhir bulan ini. Atau sebanyak 806.896 warga telah melakukan vaksin dosis III.

Tak hanya vaksin dosis III, Pemkot Bandung juga genjot optimalkan vaksin IV atau booster 2 untuk sumber daya manusia (SDM) kesehatan. Capaian vaksinasi booster 2 untuk SDM kesehatan di Kota Bandung telah mencapai 3.168 orang atau 12,8 persen dari target 24.709 orang.

Masyarakat bisa mengakses data terbaru mengenai perkembangan Covid-19 melalui kanal covid19.bandung.go.id

Pemkot Bandung pun menambahkan fasilitas kesehatan guna meningkatkan pelayanan Pemkot Bandung menjadi semakin baik. 

Jika ada warga yang membutuhkan layanan kegawatdaruratan mengenai bantuan kesehatan, bisa menguhubungi call center 112 atau 119.

Tak hanya fokus pada permasalahan terkini, melalui Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), Pemkot Bandung juga memberikan pelayanan vaksinasi untuk anak mulai dari usai 9-59 bulan dengan multiple injeksi.

Jika ada anak yang berusia 12-59 bulan di Agustus ini belum mendapatkan imunisasi dasar, maka saat datang ke fasilitas kesehatan akan diberikan lebih dari satu suntikan sekaligus di lokasi yang berbeda.

Ada 8 imunisasi berbeda yang diterima anak pada program BIAN secara gratis. Di antaranya imunisasi campak rubella, oral polio vaksin, injeksi polio vaksin, dan imunisasi pentavalen (DPT, hemofilus influenza B, dan hepatitis B). 
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One