Headlines News :
Home » , , , » Edy Purwanto: SMKN 9 Bukti Nyata SMK Pusat Keunggulan

Edy Purwanto: SMKN 9 Bukti Nyata SMK Pusat Keunggulan

Written By Liputan Jabar on Jumat, 04 November 2022 | Jumat, November 04, 2022


BANDUNG, LiputanJabar -
Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (PSMK) Dinas Pendidikan Jawa Barat, Edy Purwanto membuka "Grand Launching SMK BLUD Expose Produk Teaching Factory dan Kewirausahaan SMK Pusat Keunggulan SMKN 9 Bandung", Kamis (3/11/2022). 

"Ini adalah bukti nyata dari SMK (Pusat Keunggulan) PK. "Bukan hanya sekadar penyampaian, tapi karya nyatanya diperlihatkan dalam bentuk produk. Semua muncul di sini," tutur Edy. 

Ia pun mengapresiasi SMKN 9 Bandung karena mampu menjadi SMK PK yang sangat kolaboratif. 

"Semua produknya menarik karena ada nilai kolaborasi. Masing-masing punya keunggulan dan yang pasti layak jual," ucapnya. 

Ia berharap, kegiatan seperti ini dapat dicontoh oleh SMK-SMK lain di Jabar. 

Sedangkan Kepala SMKN 9 Bandung, Anne Sukmawati mengatakan, pameran tersebut adalah bukti dari pembelajaran yang berhasil. 

"Dengan teaching factory (Tefa) dan (produk) wirausaha ini bisa mempresentasikan hasil pembelajaran di SMKN 9 Bandung," tuturnya.

Kegiatan bertajuk "School Invasion" tersebut penuh dengan rangkaian acara. Selain pameran Tefa dan kewirausahaan siswa, juga ada pentas seni, kontes menyanyi, turnamen e-sport, dan nonton series bersama. Edy bersama tamu undangan pun meninjau seluruh produk pameran karya siswa SMKN 9 Bandung.

*** 


Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One