Headlines News :
Home » , » Ema Sumarna: Jaga K3, Semua Harus Berkolaborasi

Ema Sumarna: Jaga K3, Semua Harus Berkolaborasi

Written By Liputan Jabar on Jumat, 11 November 2022 | Jumat, November 11, 2022

BANDUNG -- Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna mengingatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kecamatan serta seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga ketertiban, kebersihan, dan keindahan kota.

Hal itu disampaikan Ema saat meninjau lokasi Bebersih Bandung dan fasilitas umum di sejumlah lokasi untuk memastikan penyelenggaraan Ketertiban, Kebersihan, dan Keindahan (K3) di Kota Bandung, Jumat 11 November 2022.

Ema menyebut, sebagai kota jasa dan wisata, kebersihan dan keindahan merupakan hal yang harus diperhatikan agar dapat meningkatkan pariwisata dan perekonomian Kota Bandung.

Untuk itu, ia meminta taman-taman sepanjang jalan protokol harus dipelihara dan dibuat tematik. 

Ia mengapresiasi aparat kewilayahan yang telah memperbaiki taman. Namun Ema meminta konsepnya harus selaras.

"Inisiatif camat dan lurah untuk memperbaiki wilayah itu saya apresiasi tetapi konsepnya harus sesuai. Jadi semua selaras," kata Ema.

"Ke depan semua harus terintegrasi dalam satu konsep jadi setiap perbaikan harus berkonsultasi dengan DPKB dan Ciptabintar," imbuhnya.

Ia juga meminta gerakan Bebersih Bandung terus berlanjut di level kewilayahan setiap minggunya.

"Ini harus secara konsisten dilakukan. Gerakan ini harus dikelola dengan baik. Sehingga kebersihan dan keindahan kota bisa kita jaga bersama," ujarnya.

Selain itu, Ema juga menyoroti pemeliharaan trotoar dan kerb jalan. Ia meminta seluruh kerb jalan untuk selesai di cat dalam waktu dekat dan trotoar yang rusak untuk segera diperbaiki.

"Kawasan jalur wisata dan protokol dari mulai Kerb jalan dan trotoar menjadi prioritas diperbaiki termasuk perbaikan drainase," kata dia.

Di beberapa titik yang terdapat PKL, Ema mengingatkan para pedagang untuk berjualan sesuai regulasi dan juga tetap menjaga kebersihan kota.

"Masih banyak PKL yang belum tertib. Semua diperkenankan berusaha di Kota Bandung, namun taati aturan," katanya. 

Ema didampingi jajaran OPD di Pemkot Bandung meninjau hampir seluruh titik di Kota Bandung.

Peninjauan dimulai dari Balaikota, lalu ke Jalan Ahmad Yani, Jalan Riau, Jalan Dago, sepanjang Jalan Sukajadi, kawasan Sukasari, Kantor Kecamatan Sukasari, kawasan Sarijadi, lalu ke Jalan Garuda.

Setelah itu ke Jalan Cijerah, Jalan Cigondewah, Jalan Kopo, lalu ke Kantor Kecamatan Bojongloa Kaler, lalu kembali ke Balai Kota Bandung. 
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One