Headlines News :
Home » , , , » Forum Pelajar Jabar Juara, Kadisdik Jabar: Negara Terbangun dengan Keanekaragaman

Forum Pelajar Jabar Juara, Kadisdik Jabar: Negara Terbangun dengan Keanekaragaman

Written By Liputan Jabar on Kamis, 01 Desember 2022 | Kamis, Desember 01, 2022


BOGOR, Liputan Jabar -
 Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Dedi Supandi menyampaikan Beda kebudayaan tetap berteman, beda keyakinan tidak usah bermusuhan.

Hal itu disampaikan Dedi dalam kegiatan Forum Pelajar Jabar Juara di Pendulum Nusantara Hall, Kabupaten Bogor belum lama ini. 

“Negara kita terbangun dengan keanekaragaman. Ada 16 ribu lebih pulau, ada 600 sekian bahasa. Semuanya diikat dengan bingkai Bhinneka Tunggal Ika,” ucap Kadisdik. 

Sehingga, lanjutnya, sebagai pemimpin masa depan bangsa, para siswa harus memupuk jiwa nasionalisme. Salah satunya dengan memberantas hoaks.

Selain itu, Kadisdik mendorong para siswa agar terus menuntut ilmu dan mengamalkannya untuk kebermanfaatan. “Karena, sebaik-baiknya orang adalah yang memberi manfaat bagi orang lain,” pesannya. 

Kadisdik pun membagikan hadiah berupa laptop, sepeda, handphone, dan bingkisan lainnya kepada para siswa serta menyanyikan lagu “Hymne Guru” untuk memperingati Hari Guru yang jatuh pada 25 November 2022 bersama ribuan siswa yang hadir dalam kegiatan tersebut. 

Salah seorang peserta, Youmi Aziza mengaku mendapat banyak pelajaran berharga dari kegiatan ini. Selain menambah teman dan jejaring, dirinya mendapatkan ilmu dan pendidikan karakter untuk bekal di masa depan. 

“Di sini dibentuk karakter agar kita percaya diri. Pembelajaran materi di acara ini juga membantu kita untuk menyongsong masa depan yang kita impikan,” tutur siswa SMAN 1 Babakan Madang tersebut.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I-XIII. Tak kurang 2.500 siswa hadir dari seluruh kabupaten/kota di Jabar. Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum pun hadir secara virtual.

*** 

Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One