Headlines News :
Home » , » Kafilah Kota Bandung Siap Raih Juara STQH Jabar 2023

Kafilah Kota Bandung Siap Raih Juara STQH Jabar 2023

Written By Liputan Jabar on Sabtu, 06 Mei 2023 | Sabtu, Mei 06, 2023

BANDUNG - Sebanyak 22 kafilah Kota Bandung siap mengikuti Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke-18 Jawa Barat di Pusdai Kota Bandung, 7-13 Mei 2023. Targetnya, Kota Bandung meraih gelar juara umum.

"Semoga kafilah Kota Bandung mendapatkan hasil terbaik dan bisa kembali merebut predikat juara umum," kata Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna pada pelepasan Kafilah Kota Bandung STQH ke-18 tingkat Provinsi Jawa Barat, di Hotel Sari Ater Kamboti, Sabtu 6 Mei 2023. 

Ema berharap, Kota Bandung mendapatkan hasil yang terbaik. 

"Mental dan strategi, harus yakin. Kafilah Kota Bandung tahun ini harus lebih baik dari sebelumnya. Kita yakin punya potensi dan metode itu untuk menghadapi perlombaan nanti," tutur Ema. 

Menurutnya, pembinaan yang intensif dan maksimal adalah salah satu kunci untuk meraih kesuksesan. 

"Kita yakin proses dan ikhtiar tidak akan mengkhianati hasil. Untuk itu saya ucapkan terima kasih, telah mempersiapkan anggota kafilahnya dengan serius," tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum LPTQ Kota Bandung, Tedi Ahmad Juanedi menyampaikan, untuk mencapai target juara umum, para kalifah telah ditempa pembinaan sebanyak 3 tahap pada 5 April hingga 6 Mei 2023. 

"Hari ini adalah ujung dari rangkaian pembinaan dan dilanjutkan dengan pelepasan kafilah Kota Bandung untuk mengikuti pelaksanaan STQH ke-18 Jawa Barat," bebernya. 

Ia mengungkapkan, Kota Bandung mengirimkan sebanyak 22 kafilah dari 22 cabang putra dan putri. Kontingen Kota Bandung didampingi 10 pembina dan 8 ofisial. 

"Tahun ini kami menargetkan juara umum dengan medali 7 emas, 7 perak, 2 perunggu dengan jumlah poin 37," ungkap Tedi.
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One