Headlines News :
Home » , » Hadadi: LKS Dorong Siswa Lebih Kompeten

Hadadi: LKS Dorong Siswa Lebih Kompeten

Written By Liputan Jabar on Senin, 12 Maret 2018 | Senin, Maret 12, 2018

Tasikmalaya, LiputanJabar  –  Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tingkat Provinsi Jawa Barat 2018 telah dimulai. Event tahunan ini dibuka Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Ahmad Hadadi di SMK Negeri 2 Tasikmalaya, Jalan Noenoeng Tisnasaputra, Kahuripan, Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (12/3/2018). Lomba ini akan dilaksanakan di Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis mulai tanggal 12 hingga 15 Maret 2018.

Hadadi mengatakan, perlombaan ini merupakan bagian dari pembinaan untuk sekolah, guru-guru dan kepada siswa, agar SMK fokus untuk menghasilkan lulusan-lulusan yang kompeten sesuai dengan keahliannya. Selain itu, dengan adanya perlombaan ini, diharapkan siswa menjadi lebih berkarakter.

Salah satu cara menumbuhkan karakter bagi siswa adalah dengan memberikan penghargaan dalam suatu perlombaan. Hal ini pun akan meningkatkan motivasi siswa sekaligus evaluasi sekolah.

“Dari sisi teknis, agar siswa punya keahilan dan dari sisi perilaku, siswa punya karakter. Ini pun akan membuat anak menjadi termotivasi. Salah satunya kita ingin melihat anak yang lebih serius dan tekun. Kita beri pengarahan di tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional,” terang Hadadi.

Tema LKS SMK 2018 adalah “Generasi Muda ‘Zaman Now’ yang Berkompeten dan Berkarakter”. Dimana hal tersebut sesuai dengan tujuan diselenggarakannya LKS. Pada tahun ini, ada sekitar 23 mata lomba yang dikompetisikan, diantaranya Autobody Repair, Automobile Technology, Mobile Robotics, Plastic Die Engineering (Mould Making), Prototype Modeling (Pattern Making), Refrigeration and Air Conditioning, Welding ,CNC Milling, CNC Turning, Wood Craft, Leather Craft, Painting and Decoration, Textile Craft, Floristy, Landscaping and Gardening, Ladies and Men’s Hairdressing, Beauty Therapy, Telecom Distribution Technology, Bricklaying, Joinery, Cabinet Making, Wall and Floor Tiling dan Confectionery/Pastry Cook. Peserta kegiatan merupakan perwakilan Kabupaten/Kota, dimana setiap wilayah mengirimkan satu orang atau satu tim pada setiap bidang lomba. (red/**)
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One