Headlines News :
Home » , » Teuku Faizasyah Buka Kongres PERMIKA

Teuku Faizasyah Buka Kongres PERMIKA

Written By Liputan Jabar on Selasa, 15 Mei 2018 | Selasa, Mei 15, 2018




Bandung, Liputanjabar - Dalam rangka Kongres Persatuan Mahasiswa Indonesia di Kanada (PERMIKA) Nasional III. Setidaknya dua puluh mahasiswa Indonesia dari 4 kota di Kanada (Montreal, Ottawa, Toronto, dan Newfoundland & Labrador) berhimpun di Montreal pada tanggal 12-13 Mei 2018.

Duta Besar RI untuk Kanada, Dr. Teuku Faizasyah, dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada seluruh pelajar dan mahasiswa Indonesia di Kanada untuk terus mewarisi api Sumpah Pemuda. “Kita komitmen untuk senantiasa merajut persatuan serta memupuk semangat untuk menghasilkan karya dan inovasi unggul sebagaimana dipesankan oleh Bapak Pendiri Bangsa, Bung Karno,” ucapnya.

Koordinator Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia, Pandu Utama Manggala (PPI Jepang), selain menyambut hangat penyelenggaraan Kongres PERMIKA Nasional III. “Kita tekankan perlu ada pelajar dan mahasiswa Indonesia di luar negeri untuk berhimpun dalam rangka memberikan kontribusi bagi pembangunan di tanah air,”katanya.

Ketua Umum PERMIKA Nasional Periode 2018-2019 terpilih, Livia Djelani (Mahasiswa Mc.Gill University, PPI Montreal), mengutarakan harapannya agar PERMIKA Nasional dapat menciptakan komunitas yang hangat dan inklusif untuk semua mahasiswa Indonesia yang tinggal di Kanada serta mampu merajut ikatan untuk melayani tujuan pendidikan dan sosial.

PERMIKA Nasional mulanya digagas oleh Mahasiswa Indonesia di Montreal dan Calgary untuk berhimpun guna membicarakan peran mahasiswa Indonesia di Kanada, sebagai bagian dari Diaspora Indonesia, untuk berkontribusi pada keberhasilan pembangunan bangsa. Akhirnya pada bulan Mei 2013, Kongres Pertama PERMIKA Nasional berhasil diselenggarakan di Ottawa.

Pada tahun 2017, kembali diselenggarakan Kongres Kedua di Toronto untuk mendiskusikan modalitas perhimpunan pelajar dan mahasiswa Indonesia di Kanada. Sejak Kongres kedua ini, PERMIKA Nasional mulai mengambil bagian dalam sejumlah kegiatan yang diselenggarakan oleh PPI Dunia dan PPI Kawasan Amerika-Eropa.

Pada Kongres Ketiga ini dirumuskan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PERMIKA Nasional serta pemilihan pengurus untuk periode 2018-2019.

PERMIKA merupakan perhimpunan pelajar dan mahasiswa Indonesia di Kanada. Saat ini PERMIKA Nasional memiliki cabang di 6 kota di Kanada, yakni Montreal, Ottawa, Toronto, Calgary, Winnipeg, dan Edmonton, serta dua Asosiasi Mahasiswa Indonesia yang berafiliasi dengan Universitas di Vancouver dan Waterloo.

Red
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One