Headlines News :
Home » , » Empat Tahun Pimpin PWI Kota Bandung, Ini Pesan Hardiyansyah

Empat Tahun Pimpin PWI Kota Bandung, Ini Pesan Hardiyansyah

Written By Liputan Jabar on Kamis, 26 November 2020 | Kamis, November 26, 2020

 


Bandung, liputanjabar 
– Selama kurun waktu 4 tahun  memimpin Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung, Hardiyansyah, SH merasa bangga dan bersyukur karena PWI kota Bandung telah banyak memberikan kontribusi serta manfaat tak hanya kepada anggota tetapi juga bagi masyarakat luas.

Dikatakannya, sejauh ini keberadaan PWI Kota Bandung sebagai lembaga profesi tertua di Indonesia masih eksis di tengah pandemi Covid-19 yang melanda. Namun demikian, situasi dan kondisi tersebut tidak menyurutkan semangat membangun dan melakukan pelbagai program.

“Selama kurun waktu 4 tahun ini, banyak program kerja yang telah kita lalui, baik menjalin sinergitas dengan kolega maupun mitra kerja. Disamping itu juga keberadaan PWI Kota Bandung kerap memperlihatkan kepedulian dan kepekaan sosial dengan aksi-aksi sosial. Banyak program unggulan dan menjadi program rutin tahunan seperti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang selalu terealisasikan walau belakangan ini kita tengah diterpa wabah Covid-19,” ujar Andhy sapaan akrab Ketua PWI Kota Bandung ini dalam sambutannya pada Rapat Kerja (Raker) dan Press Gathering PWI Kota Bandung yang diselenggarakan di Hotel Citere Resort Pangalengan Kabupaten Bandung, Rabu malam (25/11/2020).

Andhy sedikit mengulas tentang kode etik berorganisasi yang melarang terjadinya rangkap jabatan. Dan satu pesan agar segenap anggota maupun kepengurusan ke depan agar selalu bisa menjaga marwah serta nama baik PWI Kota Bandung, mengisyaratkan bahwa acara Raker tersebut merupakan Raker terakhir dalam periode kepemimpinannya.

“Saya harap, ke depan agar rekan-rekan terus membangun semangat kebersamaan. Jalin harmonisasi yang sudah terbentuk ini dengan lebih baik lagi dan jaga nama baik PWI Kota Bandung. Sebab, ini mungkin acara Raker yang terakhir saat saya menjabat,” ujarnya dengan sedikit berkaca-kaca yang sontak seluruh peserta tertunduk dan tertegun hening.

Seperti diketahui, Andhy menjabat dua kali periode kepemimpinannya, selain menjabat sebagai Ketua PWI Kota Bandung, ia pun menjabat sebagai Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jawa Barat yang dalam peraturan internal SMSI tertera adanya larangan rangkap jabatan dengan organisasi profesi sejenis.

Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat saat memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi rapat kerja PWI Kota Bandung

Menurutnya, walau dalam masa-masa sulit akibat pandemi, namun tugas pokok organisasi harus terus dilakukan sebagaimana mestinya. Sebuah organisasi, sambungnya, dalam rapat kerja harus mengkaji dan mengevaluasi program yang sudah ada dan merumuskan apa yang menjadi proyeksi program ke depan.


Tak luput, ia pun mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan baik moril maupun materil, pikiran, waktu serta tenaga selama ini dalam sama-sama membangun roda organisasi. Tak pelak, ia juga merasakan banyak suka duka dalam mengemban amanah sebagai pemimpin.

“Selama ini banyak suka dan duka, namun saya kira lebih banyak sukanya daripada dukanya dalam kebersamaan membangun organisasi. Sehingga dalam kurun 4 tahun ini, alhamdulillah PWI Kota Bandung mulai sangat diperhitungkan oleh mitra kerja kita. Untuk itu, alangkah baiknya bila ke depan yang sudah baik tetap terjaga dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat sekaligus didaulat untuk membuka secara resmi acara Raker dan Press Gathering PWI Kota Bandung. Hilman menghormati keputusan yang diambil Ketua PWI Kota Bandung. Menurutnya, rencana Andhy untuk konsen di SMSI dan tidak melanjutkan kembali sebagai Ketua PWI Kota Bandung untuk periode ke depan adalah keputusan yang harus dihormati semua pihak.

“Keputusan yang diambil pak Andhy, adalah sebuah keputusan terbaik dan harus dihormati. Seperti yang ia (Andhy) sampaikan, ia mengambil sikap berdasar etika berorganisasi. Jujur saja, barusan mendengar pidato Pak Andhy sedih juga, tapi sebetulnya tidak ada kata berpisah bagi wartawan karena hubungan kinerja serta hubungan emosional sudah begitu kentara terlebih sesama anggota,” beber Hilman.

Pada kesempatan itu, ia juga mengapresiasi pelaksanaan rapat kerja yang berlangsung dengan standar Prokes Covid-19. Dan kekagumannya terhadap PWI Kota Bandung selama kepemimpinan Hardiyansyah yang selama 4 tahun telah konsisten melaksanakan program UKW setiap tahunnya sebagai program unggulan guna menciptakan wartawan berkompeten sesuai profesinya.

Acara Raker dan Press Gathering yang berlangsung selama 2 hari sejak 25-26 November 2020 ini diikuti oleh segenap pengurus serta anggota PWI Kota Bandung serta sukses digelar atas dukungan mitra kerja diantaranya Bank Bjb, Pemkot Kota Bandung (Bagian Humas), PT. Pos Indonesia, serta BJB Syariah. Selain itu, Raker PWI Kota Bandung berlangsung dengan disiplin penerapan standar Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

**


Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One