Headlines News :
Home » » Pemkot Bandung dan Lemdiklat Polri Jalin Kerjasama

Pemkot Bandung dan Lemdiklat Polri Jalin Kerjasama

Written By Liputan Jabar on Rabu, 17 Februari 2021 | Rabu, Februari 17, 2021

BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan Pusdikmin Lemdiklat Polri menandatangani kerja sama di bidang pelatihan sumber daya manusia.

Penandatanganan kerja sama disaksikan langsung oleh Wakil Wali Kota Bandung, Yang Mulyana di Ruang Rapat Wakil Wali Kota, 17 Februari 2021.

Lewat kerja sama ini, Pemkot Bandung dan Pusdikmin Lemdiklat Polri melaksanakan pelatihan kepemimpinan pengawas (PKP) dan pelatihan dasar (latsar) bagi CPNS Pemkot Bandung yang baru dilantik 27 Januari 2021 lalu.

Atas hal tersebut, Yana mengatakan, membangun Kota Bandung harus dengan sumber daya manusia yang baik. Dengan adanya kerja sama ini dapat mengembangangkan dan meningkatkan kompetensi SDM Pemkot Bandung.

"Selama ini sudah terjalin hubungan baik antara Pusdikmin Lemdiklat Polri dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan kami menyadari dalam membangun kota itu harus dengan sumber daya manusia yang baik. Pusdikmin Lemdiklat Polri ini punya kemampuan untuk membantu temen temen kami di Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam mengembangkan dan meningkatkan kompetensinya," ucap Yana.

Menurutnya, semakin banyak SDM yang mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan dan mengembangkan potensi akan semakin baik hasilnya khususnya bagi Pemkot Bandung.

"Saya mempunyai keyakinan bahwa SDM ini memang harus ditingkatkan kompetensinya, intinya semakin banyak teman teman yang mendapatkan kesempatan ikut program disana kan tentunya akan menjadi semakin baik," kata Yana.

Kepala BKPP Kota Bandung, Adi Junjunan mengungkapkan, Pemkot Bandung juga telah bekerja sama dengan lembaga lain. Di antaranya, BPSDM Provinsi Jabar, BPSDM Kementerian Dalam Negeri dan Lembaga Adminitrasi Negara.

"Sebelumnya pada tahun 2010 sudah dilakukan MoU. Namun perjanjian kerja sama (PKS) baru dilakukan di tahun 2021. Selain dengan Pusdikmin Lemdiklat Polri kita bekerja sama dengan BPSDM Provinsi Jabar, BPSDM Kementerian Dalam Negeri dan (LAN) terkait penyelenggaran pendidikan dan pelatihan bagi ASN, " tuturnya.

Sedangkan Kepala Lemdiklat Pusdikmin Polri, Kombes Taufik Supriyadi mengungkapkan, lembaganya telah memiliki sertifikat dari Lembaga Administrasi Negara (LAN).

"Kita dipercaya oleh Pemkot Bandung untuk menjadi salah satu lembaga diklat yang menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan pengembangan bagi ASN dan Polri karena memiliki sertifikasi dari LAN," jelasnya.

"Kami mampu dan teruji untuk mendidik ASN dan anggota Polri agar dapat menjawab tantangan ke depan serta membekali peserta didik agar memiliki kompetensi hasil didik sesuai dengan ekspektasi masyarakat," ujarnya.
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One