Headlines News :
Home » , » LPM Siap Dukung Program Pembangunan Kota Bandung

LPM Siap Dukung Program Pembangunan Kota Bandung

Written By Liputan Jabar on Rabu, 09 Juni 2021 | Rabu, Juni 09, 2021

BANDUNG, - Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Bandung menyatakan siap mendukung penuh seluruh program-program yang tengah dan akan dilaksanakan Pemerintah Kota Bandung.

Dukungan tersebut ditegaskan oleh Ketua LPM Kota Bandung periode 2021-2026, Merdi Ajiji. Ia resmi menjabat sebagai ketua setelah Wali Kota Bandung, Oded M. Danial melantik dan meresmikan kepengurusan LPM Kota Bandung periode 2021-2026.

"Siap mengelola kebijakan yang selaras dengan program-program Pemerintah Kota Bandung dalam membangun pemberdayaan masyarakat," katanya.

Acara pelantikan yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat tersebut digelar di di Hotel Horison, Rabu, 9 Juni 2021.

Sementara itu, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengapresiasi kiprah LPM yang turut mendukung program-program pembangunan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung 

Pasalnya, pembangunan Kota Bandung tidak bisa hanya dilakukan oleh Pemkot Bandung. Butuh dukungan dan keterlibatan dari semua pihak.

"Kota Bandung tidak bisa dibangun secara parsial, pastinya membutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat Kota Bandung," ucap Oded.

"Mang Oded selalu menyampaikan bahwa kolaborasi itu sangat penting dan dituangkan dalam kebijakan yaitu silaturahmi," tambahnya.

Menurutnya, peran LPM saat ini sudah baik. Namun harus terus ditingkatkan mengingat dinamika kehidupan masyarakat yang terus bergerak.

Terlebih di masa pandemi saat ini, melalui fungsi sebagai media komunikasi dan informasi antara pemerintah dan masyarakat, Oded berharap, LPM bisa berkontribusi dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan pemulihan ekonomi di berbagai sektor.

"Tugas mendesak yang dihadapi saat ini adalah memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan menyosialisasikan vaksinasi dan memulihkan ekonomi serta sektor lainnya" ujarnya.

Hal senada juga dilontarkan Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, Edwin Sanjaya.

Ia mengatakan, untuk mewujudkan Kota Bandung yang, unggul, nyaman, sejahtera, dan agamis memerlukan sinergisitas, soliditas dan kerja sama yang harmonis seluruh unsur.

"Dibutuhkan sinergisitas, soliditas dan kerja sama unsur ekesekutif, legislatif, dan seluruh komponen masyarakat salah satunya LPM," ucap Edwin

Edwin pun berharap LPM bisa menjadi mitra Pemkot Bandung.

"Semoga LPM benar-benar menjadi mitra strategis yang bisa berkontribusi untuk Kota Bandung khususnya di bidang pemberdayaan masyarakat," tuturnya. **
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One