Headlines News :
Home » , , » Melalui DCDC, Yana Ajak Masyarakat Donasi Untuk Seniman Terdampak Pandemi

Melalui DCDC, Yana Ajak Masyarakat Donasi Untuk Seniman Terdampak Pandemi

Written By Liputan Jabar on Jumat, 20 Agustus 2021 | Jumat, Agustus 20, 2021

BANDUNG, - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengajak masyarakat untuk berdonasi membantu seniman yang terdampak Covid-19. Kali ini melalui program DCDC "Drum For Drummers".

Tak hanya berdonasi, kegiatan dengan tema 'Aksi Pukul Saling Rangkul' Ngedrum Skool juga ingin menghibur para pecinta musik.

Acara "Drum For Drummers" adalah sebuah acara sosial yang bertujuan mengumpulkan donasi untuk satu set drum merk SJC senilai sekitar Rp36 juta.

"Intinya meskipun di masa pandemi ini, harus terus berinovasi dan berkreasi. Apapun bentuknya, kita (pemerintah) berusaha membantu secara regulasi," tutur Yana di sela-sela diskusi bersama para pemain drum, di Studio Atap Promotions, Jalan Reog, Kamis 19 Agustus 2021 malam. 

Yana yang juga sebagai pemilik salah satu radio di Kota Bandung mengakui bahwa musik salah satu yang dibutuhkan. Bahkan menjadi pewarna setiap siaran berlangsung. 

"Kita dukung selama ini membantu bagi yang membutuhkan, apalagi ini donasi," kata Yana. 

Atas ide dari Ngedrum Skool yang terdiri dari Bebi 'Beside', Oki 'Jasad' dan Obow 'Sendal Jepit' mereka ingin menghadirkan sosok drummer sebagai sebuah figure yang penting dan menghibur dengan cara tampil di depan.  

Salah satu pemain drum asal Kota Bandung, Bebi menyampaikan, program acara tersebut menjadi trigger kembali bahwa pemain drum bisa berkontribusi dalam seni dan membantu para musisi yang membutuhkan di masa pandemi Covid-19. 

"Kita suguhan acara ini untuk menghibur penonton, sekaligus ikut berdonasi," ujar drummer Beside itu. 

Ia pun berharap atas kedatangan pemimpin Kota Bandung ini mampu berkolaborasi untuk program selanjutnya yang lebih unik dan apik. 

"Mudah-mudahan kita bisa berkolaborasi dengan Pemkot Bandung. Program -nya juga bisa bervariatif," katanya. 

Bagi yang berdonasi dengan kelipatan Rp50.000 akan mendapatkan 1 kupon undian untuk mendapatkan satu set drum SJC.

Semakin banyak berdonasi maka akan banyak pula mendapatkan kupon undian juga semakin besar peluang untuk menang undian dan bisa membawa pulang satu set drum SJC. 

Informasi lengkap mengenai program donasi ini kalian bisa pantau di instagramnya @ngedrum_skool. 
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One