Headlines News :
Home » » Yana Ajak Masyarakat Manfaatkan Transportasi Publik Untuk Atasi Kemacetan

Yana Ajak Masyarakat Manfaatkan Transportasi Publik Untuk Atasi Kemacetan

Written By Liputan Jabar on Senin, 12 September 2022 | Senin, September 12, 2022

BANDUNG - Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengajak masyarakat untuk memanfaatkan transportasi publik. Pasalnya dengan harga yang relatif terjangkau, transportasi di Kota Bandung mampu mengantar masyarakat ke tempat yang dituju. 

"Kita dorong sekarang untuk memanfaatkan transportasi publik. Kita dorong benar-benar dengan Dishub dan koordinasi OPD lainnya. Kita optimalkan dengan kobanter dan lain-lain," kata Yana di Pendopo Kota Bandung, Senin 12 September 2022. 

Selain soal tarif, Yana juga mengatakan, penggunaan transportasi publik dapat mengurangi risiko kemacetan. 

"Kalau ada peralihan ke transportasi publik itu mengurangi risiko kemacetan," ujarnya. 

Terkait kenaikan Angkutan Kota (Angkot), Yana berharap pelayanan pengusaha angkot semakin ditingkatkan. Sehingga masyarakat bisa memanfaatkan transportasi itu. 

"Harapannya bisa meningkatkan pelayanan, nggak ngetem (berhenti lama menunggu penumpang). Karena Dishub berkoordinasi dengan para pengusaha angkutan, kalau ada peralihan untuk manfaatkan  ke transportasi publik," katanya. 

Sedangkan soal kenaikan tarif Ojek Online (Ojol), Yana mengatakan, hal itu sebagai pilihan masing-masing. 

"Itu jadi pilihan orang, ada yang menggunakan dan beralih ke pribadi. Itu (ojol) swasta, dan itu pilihan masyarakat. Dari pemerintah, menyiapkan transportasi publik, mudah-mudahan tidak ke pribadi (transportasi) tapi publik (transportasi)," bebernya. 
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One