Headlines News :
Home » , , » Target Juara Umum, 238 Atlet Paralimpik Kota Bandung Siap Berlaga di Peparda Jabar

Target Juara Umum, 238 Atlet Paralimpik Kota Bandung Siap Berlaga di Peparda Jabar

Written By Liputan Jabar on Kamis, 10 November 2022 | Kamis, November 10, 2022

BANDUNG - Wali Kota Bandung, Yana Mulyana secara resmi mengukuhkan dan melepas kontingen Kota Bandung yang akan berlaga pada ajang Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat 2022 di Hotel Horison Jalan Pelajar Pejuang Bandung, Kamis 10 November 2022.

Dalam sambutannya Yana berpesan kepada atlet Paralimpik agar bisa menampilkan prestasi terbaik agar bisa menjadi Juara Umum. 

"Keterbatasan fisik tidak menjadi penghalang, justru bisa menjadi semangat guna meraih prestasi sebanyak banyaknya," kata Yana.

Yana optimis atlet dapat memboyong prestasi terbaik Peparda 2022 ini karena sejauh ini atlet Kota Bandung telah berprestasi di ASEAN Para Games beberapa waktu lalu.

"Kontribusi atlet Kota Bandung 40 Persen, atlet Kota Bandung jadi barometer nasional. Saya sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya," tutur Yana.

Sementara itu, Ketua National Paralimpik Committee Indonesia Kota Bandung, Adik Facroji mengatakan, Kota Bandung membawa 238 Atlet, 68 Pelatih, 74 Panitia Kontingen, 28 ofisial pada Peparda 2022 ini.

Adik optimis prestasi kontingen Kota Bandung akan naik 30 Persen dibandingkan Peparda 2018 lalu.

"Ini menjadi yang terbesar saat NPCI ikut Peparda, kita Ikut Bangga. Sebanyak 169 medali emas, 165 perak, 89 perunggu jadi target kita di tahun ini. Kita siap membuat bangga warga Bandung dan Pemerintah Kota Bandung," ujarnya.

Tak Hanya itu, Adik juga menambahkan Atlet NPCI Kota Bandung telah Berkontribusi banyak saat Perhelatan ASEAN Para Games untuk Indonesia.

"Kita memberikan 19 Emas, 9 Perak, 9 perunggu saat ASEAN Para Games dari Atlet Kota Bandung. Saat ini juga 13 atlet NPCI dipanggil Pelatnas untuk ASEAN Para Games di Kamboja nanti," ungkapnya. 
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One