Headlines News :
Home » » Belasan Kendaraan Hias Meriahkan Karnaval Jampana

Belasan Kendaraan Hias Meriahkan Karnaval Jampana

Written By Liputan Jabar on Minggu, 27 Agustus 2023 | Minggu, Agustus 27, 2023

BANDUNG - Belasan kendaraan hias memeriahkan Karnaval Jampana yang digelar RW 12 Kelurahan Padasuka Kecamatan Cibeunying Kidul Kota Bandung, Minggu 27 Agustus 2023. Acara ini masih dalam rangkaian peringatan HUT ke-78 RI dan HUT ke-213 Kota Bandung.

Sejumlah kendaraan dihias dengan tema-tema tertentu. Setiap kendaraan membawa pesan-pesan terkait dengan pembangunan di Kota Bandung.

Pelaksana Harian Wali Kota Bandung, Ema Sumarna dan Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan turut hadir menyaksikan kemeriahan karnaval.

"Tentunya apresiasi warga bersemangat juga antusias. Kami lihat pada dimensi lain, warga Bandung kompak," kata Ema.

Ema memastikan pemerintah mendukung berbagai kegiatan yang menjaga rasa nasionalisme. Pasalnya, hal tersebut harus tertanam dengan baik pada masyarakat di Kota Bandung. 

"Kami harap kegiatan seperti ini berlangsung di seluruh Kota Bandung. Kalau kompak seperti ini relatif memudahkan dalam rangka mendukung program pemerintah," bebernya. 

Hal serupa juga diutarakan Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan. Ia mengapresiasi kegiatan tersebut. Karena tahun sebelumnya tidak ada kegiatan yang meriah karena pandemi covid-19. 

"Kita harus bersyukur tahun ini merasakan HUT RI yang meriah," ungkapnya. 

Ia mengakui, masyarakat Kota Bandung sangat kreatif. Itu terbukti dengan rangkaian kendaraan hias yang turut dalam karnaval ini.

"Kita apresiasi. Kegiatan ini sangat meriah, mulai dari anak-anak hingga orang tua ikut serta," tuturnya. 

Sementar itu, Ketua RW 12 Kelurahan Padasuka, Lili Maulana mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan DPRD Kota Bandung atas apresiasi yang diberikan kepada wilayahnya. 

Menurutnya, karnaval tersebut merupakan bukti masyarakat memiliki jiwa nasionalisme juga kreativitas. Menariknya, semua kegiatan tersebut murni anggaran swadaya masyarakat. 

"In bukti kreativitas dan inovasi masyarakat. Kegiatan ini dari swadaya masyarakat, kita kerja keras untuk memeriahkan acara ini," bebernya.
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One