Headlines News :
Home » » Walikota Bandung Lantik 3 Pejabat Eselon II

Walikota Bandung Lantik 3 Pejabat Eselon II

Written By Liputan Jabar on Jumat, 05 Februari 2016 | Jumat, Februari 05, 2016

Bandung, LJ - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil melantik 3 pejabat eselon II di lingkungan pemerintahan Kota Bandung. Didi Ruswandi yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dimas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) dipercaya menjadi Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, Muhamad Salman Fauzi sebagai Kepala BKBPM Kota Bandung dan Tono Rusdiantono Hendroyono sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung.

Pelantikan dilaksanakan di Ruang Serbaguna Balai Kota, Jumat (5/02/2016). Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Walikota Bandung Oded M Danial, sekretaris daerah Kota Bandung, Yossi Irianto dan para pejabat di lingkungan Kota Bandung.

Dalam arahannya Wali Kota Bandung Berpesan agar para pejabat tersebut harus senantiasa mampu menjaga nilai nilai pejabat. "Saya titip perkuat nilai-nilai pejabat yaitu berintegritas jangan tergoda KKN," ujarnya.

Ridwan menambahkan agar para pejabat harus fokus pada pelayanan yang sepenuh hati, tidak setengah setengah dan proaktif pada penyelesaian masalah.

Ridwan pun mengingatkan agar pejabat tersebut harus terus meningkatkan profesionalitas. "Tingkatkan lagi profesionalitas, jadikan Bandung juara karena kita selalu berkembang, dengan ilmu-ilmu dan cara-cara baru," ucapnya.

Dalam kesempatan itu pun Ridwan mengatakan, secara khusus kepada Kepala Dinas Perhubungan yang baru, banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan secara cepat.

"Khusus kepala Dinas Perhubungan, PR kita sangat banyak, kita harus memastikan tidak ada jalan yang itdak ada marka, sampai persiapan lelang untuk cable car dan hadirnyaLRT yang kita tunggu-tunggu, dari mulai kedisiplinan angkot, taksi-taksi yang masih belum mengikuti aturan," jelasnya.

Sementara itu, untuk Kadisnaker yang baru, Ridwan berpesan meskipun pengangguran terbuka di kota Bandung menurun, pada 2013 dari 10,98 persen menjadi 8,05 persen di tahun 2016. Hal lain juga, dalam hal peningkatan persiapan tenaga kerja Bandung agar diharapkan siap dalam menghadapi kondisi Masyarakat Ekonomi Asian (MEA) hari ini.

"Kita harus tingkatkan persiapan tenaga kerja Bandung agar siap kondisi MEA hari, pastikan ekonomi kreatif, ekonomi pariwistaa bisa menyerap tenaga kerja setinggi tingginya," kata Ridwan.

Semantara itu, untuk kepala BKBPM mentitipkan agar mampu menjaga kondusifitas Kota Bandung.

Untuk kepala BKBPM saya titipkan kondusifitas kota badnung sebagai prasyarat nomor satu untuk pembangunan. Dua target utama yang ditugaskan adalah terkait dengan program baru PIPPK dan Indeks Kemasyarakatan.

"Segera untuk Kepala BKPPM agar merumuskan indeks kemasyarakatan sebagai inovasi baru dari pemkot bandung yang akan meberikan rapot kemasyarkatan ke warga bandung dengan cara-cara yang baik. Saya titip juga untuk pippk 2016 harus sukses," tegasnya.

Ditegaskan Ridwan, proses seleksi tersebut dilakukan secara profesional dan transparan. 3 pejabat baru tersebut merupakan hasil seleksi dari 38 orang pendaftar.
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One