Headlines News :
Home » » Tiga Pilar bisa Kuatkan Visi Kota Bandung

Tiga Pilar bisa Kuatkan Visi Kota Bandung

Written By Liputan Jabar on Senin, 17 April 2017 | Senin, April 17, 2017

BANDUNG, LipJab - Sebagai pemimpin di Kota Bandung, Wali Kota Bandung dan Wakil Wali Kota Bandung mempunyai tugas mensejahterakan masyarakat. Untuk mewujudkan hal tersebut kota Bandung memiliki visi Bandung Unggul, Nyaman dan Sejahtera. 

Hal tersebut dikemukakan oleh Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial saat memberikan amanah kepada anggota LVRI Kota Bandung Dalam Apel Kesadaran Nasional, di Markas Cabang Legiun Veteran Republik Indonesia Kota Bandung.

Lanjutnya, untuk menguatkan visi tersebut, kota Bandung memiliki tiga pilar agar pembangunan berjalan dengan baik. Pilar tersebut diantaranya Inovasi, Kolaborasi dan Disentralisasi.

Mengenai inovasi kota Bandung terus berkontribusi untuk melahirkan perubahan yang signifikan dalam pembangunan bisa dicontohkannya seperti transportasi kekinian LRT.

"Alhamdulilah transportasi di kota Bandung semakin membaik, apalagi jika LRT ini berhasil maka kemacetan kota Bandung akan berkurang,"ujar Oded. 

Lanjutnya, adapun Kolaborasi yaitu Kerjasama yang melahirkan pemikiran maupun terobosan yang menghasilkan tujuan tertentu. 

"Kolaborasi ini penting, antara pemerintah maupun warga harus terjalin dengan baik. Selain dengan warga, pemerintah pun berkolaborasi dengan pihak pihak terkait seperti perbankan yang menyumbangkan bus Bandros (Bandung Tour On Bus). Hal tersebut membantu sekali untuk para wisatawan yang berkunjung ke Bandung,"jelasnya.

Tambah Oded, terakhir yaitu disentralisasi yang menyerahkan wewenang pemerintah kepada unsur kewilayahan. Sehingga jika ada Pembangunan di kewilayah tidak selalu mengandalkan pimpinan, cukup hanya pimpinan kewilayahan saja yang mengambil keputusan. 

"Nah disentralisasi ini sangat membantu sekali dalam pembangunan di Kota Bandung. Contohnya PIPPK (Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan). Dengan program ini setiap unsur kewilayah seperti LPM, PKK, Karang taruna, dan RW menjadi lebih berkembang dengan diberi dana 100 juta untuk memberikan inovasi inovasi yang menarik di setiap wilayahnya,"jelas Oded.

Oded berharap, visi misi dan pliar yang dimiliki kota Bandung bisa dilaksanakan sebaik mungkin. Jika hal itu terus berjalan maka pembangunan kota Bandung akan maju lebih cepat. 

"Insya Allah jika pemimpin terus merangkul masyarakat, maka tujuan yang kita inginkan akan terlaksana dengan baik, asalkan kita mau mengikuti prosesnya,"pungkas Oded. 

Usai melaksanakan Apel, Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial bersama anggota Veteran lanjut menyimak siraman rohani dari Shafira Foundations.

***

Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One