Headlines News :
Home » » Mensos Bukber dengan 270 Pengunsi Konflik Agraria

Mensos Bukber dengan 270 Pengunsi Konflik Agraria

Written By Liputan Jabar on Senin, 29 Mei 2017 | Senin, Mei 29, 2017

Karawang, LiJab - Menteri Sosial Khofiffah Indar Parawangsa berbuka puasa bersama 270 jiwa para pengungsi konflik agraria Telukjambe, Minggu (28/5).

Mensos bersama rombongan antara lain Direktur Jaminan Sosial Keluarga Kementerian Sosial RI Nur Pujianto, Staf Khusus dan Tenaga Ahli Kementerian Sosial RI, Kepala Dinas Sosial PropinsibJawa Barat, dan didampingi oleh Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadianna, Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari, Forkominda Kabupaten Karawang serta para kepala SKPD.

Sebelum acara berbuka puasa tiba, Menteri Sosial secara simbolis menyerahkan dana  bantuan jaminan hidup sebesar Rp. 900 perjiwa kepada 4 orang Kepala Keluarga dan Pemberian mainan anak - anak secara  simbolis kepada 2 orang anak.

Dihadapan para pengungsi, Mensos berpesan agar mereka bersabar serta tidak lupa untuk terus berdoa, agar segala permasalahan yang sedang dihadapi dapat segera terselesaikan.

Dikatakannya, saat bersalam dengan para ibu - ibu pengungsi mereka menyampaikan ingin dapat segera kembali ke rumah mereka dan bekerja kembali di lahan mereka seperti sedia kala.

"Saat ini proses yang sedang kami lakukan sudah tahapan pengukuran tanah oleh BPN dan nanti untuk pembangunan rumahnya bahan bangunannya Kementerian Sosial yang akan menyediakan, doakan semoga semua bisa kami selesaikan secepatnya ya,"ungkapnya disambut tepuk tangan para pengungsi.

Mensos juga berharap uang yang diberikan kepada masyarakat petani Telukjambe ini agar bisa digunakan dan dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Yang sabar ya, saat ini kami baru simboliskan kepada 4 KK, besok Bank BRI yang akan datang dan menyampaikan dana bantuan kepada seluruh kepala keluarga yang ada disini,"ujar Khofiffah.

Setelah acara berbuka puasa Mensos didampingi Bupati dan Wakil Bupati Karawang bersalam-salaman dengan para pengungsi dan meninggalkan lokasi.

Seperti diketahui, pengungsi saat ini sudah tinggal di tempat penampungan di Rumah Dinas Bupati Karawang selama hampir satu bulan lamanya, mereka tinggal sementara di RDB sampai pemerintah Kabupaten Karawang menyelesaikan administrasi pembagian lahan bagi mereka, Dan untuk pembangunan rumah itu sendiri akan dibangunkan oleh Kementerian Sosial dan Kementerian PUPR
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One