Headlines News :
Home » , » Disdik Jabar Siapkan 47 Miliar Untuk Pelaksanaan UNBK

Disdik Jabar Siapkan 47 Miliar Untuk Pelaksanaan UNBK

Written By Liputan Jabar on Senin, 26 Februari 2018 | Senin, Februari 26, 2018

Bandung, Liputanjabar - Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar menyiapkan anggaran sebesar Rp 47 miliar untuk pengadaan komputer di sekolah negeri tingkat SMA dan SMK. Pengadaan unit baru komputer tersebut sebagai upaya agar semua SMA dan SMK di Jabar dapat melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Tahun ini Disdik Jawa Barat menargetkan pelaksanaan UNBK di tingkat SMA dan SMK bisa mencapai 100 persen. Sehingga berbagai upaya terus digulirkan demi mencapai target tersebut.

“UNBK kita targetkan 100 persen. Sebelumnya pada tahun kemarin baru 84,6 persen sisanya kurang lebih tinggal 15,4 persen lagi,” kata Kepala Dinas Pendidikan Jabar Ahmad Hadadi di SMKN 4 Bandung, Jalan Kliningan, Kota Bandung, Senin (26/2/18).

Hadadi mengungkapkan, tahun ini pihaknya menyiapkan dana untuk pengadaan unit komputer baru untuk sekolah negeri. Saat ini, dia melanjutkan, proses lelang tengah berlangsung.

“UNBK itu sekitar April. Maret semoga sudah pengadaan. Anggarannya untuk SMK sebesar 20 miliar dan SMA 27 miliar rupiah,” ujar Hadadi.

Di Jabar, menurut Hadadi, ada sekitar 4 ribu lebih SMA, SMK dan Madrasah Aliyah (MA) baik itu negeri dan swasta. Sebagian besar dari jumlah tersebut yang belum siap adalah sekolah swasta. Sementara negeri relatif sudah siap.

“Secara umum kami sudah lakukan pemetaan pendataan dan mereka siap (menggelar UNBK). Tentu kesiapan ini dilakukan dengan berbagai upaya mulai dari pinjam bahkan ada yang kontrak dengan pihak ketiga untuk sewa komputernya. Yang belum siap kebanyakan swasta dan MA. Tapi secara umum negeri siap untuk UNBK,” tutur Hadadi. (red/**)
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One