Headlines News :
Home » , » Ridwan Kamil Dukung Kota Bandung Jadi Top of Mind Pembuatan Film

Ridwan Kamil Dukung Kota Bandung Jadi Top of Mind Pembuatan Film

Written By Liputan Jabar on Sabtu, 21 Juli 2018 | Sabtu, Juli 21, 2018

Bandung, LiputanJabar  -Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil mengajak para kreator film untuk menjadikan Bandung sebagai destinasi utama pembuatan film. Ia menjamin, Bandung memiliki paket lengkap bagi industri film.

"Saya mengimbau para produser dan industri film untuk selalu menjadikan Bandung sebagai top of mind kalau mau shooting," ujar Ridwan saat menerima kunjungan para pemain film "13 The Haunted" di Pendopo Kota Bandung Jalan Dalem Kaum, Sabtu (21/7/2018).

Ia mencontohkan, beberapa titik yang bisa menjadi referensi, seperti latar kota tua di Jalan Asia- Afrika, pegunungan di kawasan utara Bandung, hutan kota, hingga area sekolah zaman dulu.

"Tempat-tempat yang romantis banyak, bukit-bukit yang romantis banyak, jalan-jalan kolonial, bangunan kolonial, daerah yang rada keras juga ada, jadi lengkap dan kotanya menyenangkan," tambahnya.

RIdwan bermimpi ingin menjadikan Bandung sebagai kota film. Pemerintah bisa memulai dengan memberikan dukungan untuk mewujudkan visi tersebut.

"Bedanya, yang shooting di Bandung wali kotanya pasti mendukung," kata pria yang pernah menjadi cameo di beberapa film itu.

Ia mengaku sempat beberapa kali terjun langsung membantu menyukseskan pembuatan film yang mengambil latar di Kota Bandung, salah satunya film "Dilan 1990". Bahkan, ia juga memfasilitasi beberapa perijinan pengambilan gambar.

"Itu dukungan-dukungan saya agar Bandung menjadi top of mind saat syuting," imbuhnya.

Tak hanya itu, pria dua anak itu juga mengimbau warganya untuk mendukung film Indonesia. Menurutnya, bentuk dukungan dari para penonton akan berdampak luar biasa bagi perfilman tanah air.

"Dukungan terhadap film Indonesia itu harus luar biasa. Kita harus naik kelas, menginvasi juga negara lain," tuturnya.

Ia setuju jika peningkatan industri film harus dimulai dengan meningkatkan produktivitasnya. Selanjutnya, ia optimis kualitas dan teknik pembuatan film Indonesia juga akan semakin baik.

"Dimulai dengan produktivitas dulu, diperbanyak dulu. Kemudian selain banyak juga kualitasnya naik, teknisnya naik, dan sebagainya," ucap pria berkacamata itu.

Hadir pada pertemuan tersebut para pemain seperti Valerie Thomas, Endy Arfian, Stefhanie Zamora serta beberapa kru. Pada kesempatan itu, sang produser, Raffi Ahmad sempat berbincang dengan Ridwan melalui saluran telepon. Red
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One