Headlines News :
Home » , » Ridwan Kamil: Kadisdik Kabupaten/Kota Jangan Kaku Implementasikan Jabar Masagi

Ridwan Kamil: Kadisdik Kabupaten/Kota Jangan Kaku Implementasikan Jabar Masagi

Written By Liputan Jabar on Kamis, 06 Desember 2018 | Kamis, Desember 06, 2018


Cirebon, Liputanjabar - Sebanyak 27 kota/kabupaten menandatangani MoU program “Jabar Masagi”. MoU ditandatangani oleh bupati dan wali kota atau yang mewakilinya.

Menurut Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil MoU dilakukan sebagai komitmen dari seluruh kepala daerah untuk melahirkan generasi yang unggul di Jawa Barat.

“Jabar Masagi ini sebuah benteng untuk membangun manusia unggul. Mewujudkan hal ini memang butuh waktu panjang,” kata gubernur di sela-sela peluncuran “Jabar Masagi” di Gedung Negara, Jalan Siliwangi Kota Cirebon, Rabu (5/12/2018).

Oleh karena itu, gubernur mempersilakan kepala dinas dan kepala daerah bisa menerjemahkannya program “Jabar Masagi” tersebut.

“Menerjemahkan program ‘Jabar Masagi ini enggak harus kaku. Silakan kadisdik terjemahkan masing-masing sesuai dengan  kebudayaannya,” ujar Ridwan Kamil.

Ia mencontohkan siswa di sekolah bisa membasuh kaki ibunya sebulan sekali. Program ini terkesan seremoniial tapi memiliki makna yang mendalam.

“Atau bisa dengan  menabung beras. Silakan, programnya disesuaikan dengan  kebutuhan dan kreativitas masing-masing daerah,” pungkas gubernur.

Lan
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One