Headlines News :
Home » , » 285 Penyelenggara Pendidikan Jawa Barat ikuti Forum OPD

285 Penyelenggara Pendidikan Jawa Barat ikuti Forum OPD

Written By Liputan Jabar on Rabu, 20 Maret 2019 | Rabu, Maret 20, 2019

Bandung, LiputanJabar - Sebanyak 285 penyelenggara pendidikan Jawa Barat ikuti Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bidang Pendidikan tahun 2019 di Hotel Marbella, Jalan Sentra Dago Pakar, Kabupaten Bandung, Rabu (20/3/2019).

Mengambil tema “Terwujudnya Jawa Barat Juara Lahir Batin dengan Inovasi dan Kolaborasi”, acara yang diinisiasi oleh Sub Bagian Perencanaan Dinas Pendidikan Jawa Barat (Disdik Jabar) tersebut bertujuan untuk merencanakan Pendidikan yang optimal bersama seluruh penyelenggara Pendidikan di seluruh daerah Jawa Barat.

Kepala Sub Bagian Perencanaan Disdik Jabar, Hendra Kusuma Sumantri mengatakan, tujuan diadakan acara tersebut yaitu guna membangun sinergitas program pendidikan dengan seluruh OPD yang bergerak di bidang pendidikan.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk mewujdukan perencanaan pendidikan yang optimal berdasarkan input partisipasi dari seluruh pihak yang terkait di bidang pendidikan, disertai pendekatan yang dikembangkan perangkat daerah nerdasarkan strategi, kebijakan dan program priorotas daerah,” tuturnya.

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari dan akan membahas seluruh kebijakan pendidikan yang telah dicanangkan oleh pemerintah provinsi.

Beberapa materi yang akan dibahas antara lain pemaparan visi dan misi Gubernur di bidang pendidikan, standar pelayanan minimal bidang pendidikan, peningkatan kualitas pembiayaan pendidikan 20 %, pengelolaan kehumasan, perencanaan digital class dan reviltalisasi SMK dan SLB.

Hendra berharap kegiatan tersebut mampu meningkatkan kualitas Pendidikan di Jawa Barat. “Mudah-mudahan acara ini mampu meberikan hasil, manfaat dan dampak secara nyata terhadap peningkatan mutu perencanaan pendidikan yang mampu mewujudkan visi Jawa Barat,” paparnya.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten Daerah I Bidang Pemerintah, Hukum dan Kesejahteraan Sosial, Daud Achmad dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dewi Sartika serta belasan OPD bidang pendidikan.

Beberapa diantaranya adalah Dinas Pendidikan Jawa Barat, Badan Pendapatan Daerah Jawa Barat, Dinas Pendidikan kabupaten/kota se-Jawa Barat, Tim Akselerasi Pembangunan Jawa Barat, MKPS dan MKKS SMA,SMK, SLB dari 27 Kabupaten/kota se-Jawa Barat serta unsur Perwakilan Akademisi dan Organisasi Masyarakat di bidang pendidikan. Lan
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One