Headlines News :
Home » , » Kyai Ma’ruf Amin akan Hadiri Halal Bihalal Rukun Wargi Sumedang

Kyai Ma’ruf Amin akan Hadiri Halal Bihalal Rukun Wargi Sumedang

Written By Liputan Jabar on Selasa, 11 Juni 2019 | Selasa, Juni 11, 2019

Sumedang, liputan Jabar - Rukun Wargi Sumedang (RWS) akan menggelar acara Silaturahim dan Halal Bihalal Idul Fitri 1440 H Rabu (12/6/19) pagi di Gedung Negara Sumedang, Kabupaten Sumedang.

Menurut rencana, mantan Rais Aam PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama), Kiai Ma'ruf Amin akan turut hadir pada acara tersebut.

Cawapres nomor urut 01 ini mengungkapkan, rasa syukur dan berbangga akan dapat merasakan momen halal bihalal ditengah para tokoh dan masyarakat sunda di Sumedang.

“Saya sangat senang dan bangga dapat hadir di acara tersebut, di tengah Keluarga Besar Turunan Pangeran Leluhur Sumedang, serta mendapat banyak dukungan dan do’a dari para tokoh sunda,” kata Kiai Ma’ruf Amin, di Jakarta, Senin (10/6/19).

Baginya, ini merupakan momen penting sekaligus bahagia sebagai salah satu putera Pasundan yang juga pernah didaulat sebagai tokoh sesepuh Pasundan.

Lebih lanjut Kiai Ma’ruf mengungkapkan rasa bangga sebagai orang pasundan dapat berkiprah di kancah nasional, serta mengajak masyarakat untuk bersatu membangun bangsa kedepan.

“Kehadiran saya dalam kancah nasional merupakan bentuk penghormatan Pak Jokowi terhadap masyarakat Jawa Barat yang telah memilih saya sebagai calon wakil presiden, sehingga melalui momen yang baik ini sudah seharusnya seluruh masyarakat Jawa Barat kembali bersatu melanjutkan pembanguan nasional, ” katanya.

Kebanggaan akan terwakilinya urang sunda di kancah nasional, diungkapkan sesepuh Jawa Barat H. Mochamad Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi Orang Sunda, karena beliau terpilih sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia. Sudah lama tidak ada Putra Sunda yang manggung di kancah nasional, terakhir Wapres putra sunda adalah Pak Umar Wirahadikusumah (Wapres RI Ke – 4)," katanya di Bandung, Senin (10/6/19).

"Tentunya semua ini berkat takdir dan rencana Allah SWT, bangsa Indonesia memiliki figur yang lengkap, selain sebagai tokoh sunda, juga tokoh agama, dan sekarang menjadi Wapres RI," tambahnya.

Lebih lanjut Iwan Bule menyampaikan harapan besar atas kepemimpinan Kiai Ma’ruf Amin ke depan.

“Kami semua mendoakan agar Kiai bisa menjalankan amanah sebagai Wapres RI dengan tuntas dan sukses," katanya.

Untuk itu Ia merasa kehadiran Kiai Ma'ruf Amin pada acara halal bihalal ini menjadi momentum penting untuk seluruh masyarakat Jabar kembali bersatu.

"Tentunya tidak ada salahnya kalau kita sebagai anak-anak Kiai memiliki harapan yang lebih besar kedepannya demi kesejahteraan tidak hanya masyarakat Pasundan tapi juga seluruh rakyat Indonesia, sehingga sangat tepat melalui semangat hari raya menjadi momen kebersamaan seluruh komponen masyarakat Jawa untuk kembali bersatu,” paparnya.

Acara yang diprediksi akan dihadiri lebih dari 2.000 orang ini mengusung tema “Dagiang Kawargian”. Selain penampilan berbagai seni tradisional juga akan ada penayangan video yang mengusung kearifan lokal serta menggambarkan perjuangan dan keberhasilan masyarakat pasundan dari waktu ke waktu. Red
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One