Headlines News :
Home » , , » Tanpa Punya Kasus, Bjb Komitmen Ciptakan Generasi Gemilang

Tanpa Punya Kasus, Bjb Komitmen Ciptakan Generasi Gemilang

Written By Liputan Jabar on Rabu, 12 Juni 2019 | Rabu, Juni 12, 2019

Bandung, liputanjabar - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) sebagai bank BPD terbaik di Indonesia yang jauh dari isu dan kasus korupsi melihat pentingnya menciptakan generasi muda yang gemilang. Salah satu upaya untuk menciptakan generasi gemilang adalah dengan memberikan fondasi agama yang kuat.

Untuk itu, bank bjb menyelenggarakan event pesantren kilat pada Ramadan tahun ini. Event pesantren kilat ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan bertajuk 'bjb Berbagi Ramadan Memberi' yang diselenggarakan perseroan selama Ramadan.

"Anak-anak ini adalah generasi penerus bangsa. Mereka perlu mendapatkan pemahaman keagamaan yang lebih mendalam agar tidak salah melangkah di masa depan. Program pesantren kilat ini juga merupakan bentuk dukungan penuh bank bjb dalam menciptakan generasi agamis selaras dengan visi pemerintah mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin," ujar Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Muhammad As'adi Budiman.

Kegiatan pesantren kilat tersebut diperuntukkan bagi pelajar SD dan SMP sederajat yang berada di sekitar Kantor Pusat bank bjb, Kota Bandung. Pesantren kilat diselenggarakan selama dua pekan dengan jumlah peserta sebanyak 200 orang. Kegiatan tersebut dibagi dalam dua sesi dengan jumlah peserta 100 orang di setiap sesinya. Satu sesi sendiri akan berlangsung selama tiga hari.

Dalam praktiknya, para peserta diberikan materi pembelajaran selama dua hari dan melaksanakan kegiatan outbond selama satu hari dalam setiap sesi. Kegiatan outbond ini dilakukan sebagai ajang memperkuat kekompakan sekaligus sarana refreshing dari kegiatan pembelajaran. Melalui pesantren kilat tersebut, bank bjb mengharapkan para peserta bisa mendapatkan pemahaman keagamaan yang lebih mendalam dan mempraktikannya pada kegiatan sehari-hari. Red
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One