Headlines News :
Home » , » Disdik Jabar Proses Tunjangan Tambahan Bagi Ribuan Guru Honorer

Disdik Jabar Proses Tunjangan Tambahan Bagi Ribuan Guru Honorer

Written By Liputan Jabar on Selasa, 23 Juni 2020 | Selasa, Juni 23, 2020


Bandung, Liputanjabar - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menetapkan 1.455 guru honorer. Dinas Pendidikan Jabar pun memproses permohonan tunjangan tambahan bagi ribuan guru honorer bersertifikat kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Saat ini kami sedang memproses kabar baik bagi guru-guru honorer tersebut mengingat saat ini kami tengah mendorong keluarnya peraturan gubernur untuk penetapan 1.455 guru honorer," kata Kepala Dinas Pendidikan Jabar, Dedi Sopandi, di Bandung, Selasa (23/6/2020).


Menurut dia, salah satu tugas di bidang pendidikan di tingkat SMA, SMK, SLB termasuk di bidang pendidikan khusus dan guru atau tenaga pendidikan adalah meningkatkan kualitas.


"Adapun sasaran yang kami lakukan bagaimana meningkatkan aksesibilitas dan meningkatkan mutu pendidikan dengan strategi penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas, merata dan terjangkau," kata Dedi.

Dia juga menyinggung harapan lama sekolah 12,48 tahun itu harus dikejar. "Termasuk juga harus kita lakukan integrasi satu atap antara SMA dan SMK, kenapa perlu dilakukan karena masih ada 12 kecamatan yang tidak memiliki SMA, SMK dan tidak memiliki keduanya baik negeri maupun swasta," kata dia.

Lan
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One