Headlines News :
Home » » Ditengah Pandemi, Sabandung Binong Bagikan 200 Paket Nasi Gratis

Ditengah Pandemi, Sabandung Binong Bagikan 200 Paket Nasi Gratis

Written By Liputan Jabar on Selasa, 09 Juni 2020 | Selasa, Juni 09, 2020

Bandung,  - Gerakan Sangu Bancakan Urang Bandung (Sabandung) masih bergulir di tengah pandemi Covid-19. Tim Penggerak (TP) PKK Kota Bandung masih berjibaku menyediakan paket-paket makanan bagi mereka yang membutuhkan.


Aktivitas Sabandung salah satunya terlihat di Kelurahan Binong, Kecamatan Batununggal. Tampak ibu-ibu tengah memasak di dapur umum yang berlokasi di Kantor Kelurahan Binong, Jalan H. Basuki No. 28 B Kota Bandung, Selasa (9/6/2020).


Ketua TP PKK Kelurahan Binong, Tuti Suandi menerangkan, kegiatan Sabandung di Kelurahan Binong telah berlangsung sejak satu bulan ke belakang. Tim bergerak dua kali sepekan. Hari ini merupakan kegiatan mereka yang kedelapan kalinya.


"Target kami adalah 12 kali. Itu yang memakai anggaran PKK," tutur Tuti.


Selain berasal dari anggaran kegiatan PKK, operasional dapur umum juga mendapat bantuan dari donatur di sekitar wilayah Binong. Beberapa unit usaha memberikan bantuannya berupa barang maupun uang untuk membantu kegiatan dapur umum.


"Setelah idulfitri ini belum ada donator lagi. Jadi kami maksimalkan dana yang ada," jelasnya.


Setiap hari, posko dapur umum PKK Kelurahan Binong bisa memproduksi minimal 200 bungkus nasi boks. Jika mendapat bantuan dari donator, produksi bisa meningkat hingga tiga kali lipat. Menunya pun beragam sesuai keadaan pangan yang tersedia.


"Sebelumnya ada yang menyumbang tahu, ya kita olah. Menunya tergantung bahan. Hari ini kita masak soto Bandung," katanya.


Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana yang mengunjungi dapur tersebut mengapresiasi upaya TP PKK Kelurahan Binong yang secara terus menerus membantu mereka yang terdampak Covid-19. Hal ini menunjukkan gerakan Sabandung terus berlangsung. 


"Dalam menghadapi Covid-19 tidak bisa sendirian, perlu kolaborasi dan bantuan dari semua pihak. Karena ini adalah masalah bersama," ujar Yana.
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One