Headlines News :
Home » » Setelah Sadangseerang, Pemkot Bandung Bakal Tutup Dua Pasar Lagi

Setelah Sadangseerang, Pemkot Bandung Bakal Tutup Dua Pasar Lagi

Written By Liputan Jabar on Selasa, 09 Juni 2020 | Selasa, Juni 09, 2020

Bandung, - Pemkot Bandung berencana menutup Pasar Haurpancuh dan Leuwipanjang selama 14 hari ke depan. Hal ini menyusul ditemukannya kasus positif Covid-19 di pasar tersebut.

Sebelumnya, PD Pasar Bermartabat juga telah menutup Pasar Sadangserang.


"Setelah kemarin ada kasus, PD Pasar langsung koordinasi dengan gugus tugas dan mengurus masalah pandeminya bersama dinas kesehatan. Namun perintah Sekda untuk segera ditutup dan sekarang dikoordinasikan dengan pedagang terlebih dahulu," ujar Wali Kota Bandung, Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, Selasa (9/6/2020).


Seperti diketahui, ada sejumlah pedagang yang positif Covid-19.Mereka berasal dari Pasar Haurpancuh (satu orang), Leuwipanjang (satu orang), dan Sadangserang (dua orang).  


"Info terkini dari PD Pasar bahwa, Pasar Leuwipanjang satu pedagang positif, hasil dari Swab test sudah kami laporkan dan ditangani oleh Camat. beserta tempat tinggalnya, perlu diketahui yang terpapar itu warga Cibiru," katanya. 


Terkait pedagang di Pasar Haurpancuh, ia menegaskan bahwa yang terpapar positif Covid-19 adalah Pedagang Kaki Lima (PKL). 


"Itu PKL, saat ini sedang dikondisikan dengan kecamatan dan pihak tertentu. Penegasannya, semua area pasar akan ditutup total. Prosesnya tidak semudah itu. Dinkes masih berkoordinasi," tutur Oded.
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One