Headlines News :
Home » » Oded Siap Jadi Pembina ICA Jabar

Oded Siap Jadi Pembina ICA Jabar

Written By Liputan Jabar on Senin, 20 Juli 2020 | Senin, Juli 20, 2020

Bandung, - Wali Kota Bandung Oded M. Danial siap menjadi pembina Indonesian Chef Association Badan Pengurus Daerah (ICA BPD) Jawa Barat. Apalagi, selama ini ICA telah berkolaborasi dengan sejumlah SMK di Kota Bandung.


"Selama untuk kebaikan dan hal positif saya siap membimbing. Mudah-mudahan ICA BPD Jabar bisa terus membangun kolaborasi di bidang perkulineran," ujar Oded saat menerima perwakilan ICA BPD Jawa Barat di Pendopo Kota Bandung, Senin (20/7/2020).


Di kesempatan itu, Oded berterima kasih telah berkolaborasi dengan guru-guru SMK di Kota Bandung. Ia berharap, kolaborasi tersebut bisa terus ditingkatkan.


"Saya sangat berterima kasih kepada ICA BPD Jabar atas kolaborasi program pelatihan pada guru-guru SMK terutama di bidang tata boga," katanya.


Perlu diketahui, ICA adalah organisasi non-profit bagi para profesional dan entrepreneur di bidang kuliner. 


Ketua ICA BPD Jawa Barat, Anton Kuswendi memaparkan dalam waktu dekat akan menyelenggarakan acara Bandung Culinary Challenge (BCC) untuk mengembangkan potensi sumber daya manusia di bidang kuliner.


"BCC terdiri dari para pekerja restoran dan hotel di Jawa Barat dan Bandung untuk berlomba. Seharusnya tahun ini diselenggarakan, namun karena pandemi mudah-mudahan bisa terlaksana di tahun berikutnya,"ungkap Anton


Ia menjelaskan, persiapan program tersebut rencananya akan diselenggarakan di Sekolah Tinggi Pariwisata (NHI). Namun ada hal lain yang harus dihadapi selain pandemi, yakni dibutuhkan juga kapasitas ruang yang cukup luas.


"Karena event ini saya perkirakan berlangsung selama 4 hari, dan melibatkan 5000 peserta. Jadi saya melakukan upaya kolaborasi dengan Pemkot Bandung untuk mengangkat industri kuliner di jawa barat khususnya di kota bandung," imbuhnya. 
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One