Headlines News :
Home » , , , » Kadisdik Jabar Resmikan RPS SMK Negeri 1 Mundu Cirebon

Kadisdik Jabar Resmikan RPS SMK Negeri 1 Mundu Cirebon

Written By Liputan Jabar on Senin, 31 Januari 2022 | Senin, Januari 31, 2022


CIREBON, LiputanJabar -
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Dedi Supandi meresmikan Gedung Ruang Praktik Siswa Budi daya dan Panen Raya Tambak Udang di SMK Negeri 1 Mundu Kabupaten Cirebon, Minggu (30/1/2022).

Kadisdik menuturkan, di tambak agribisnis perikanan SMKN 1 Mundu Cirebon ada 6 tambak/kolam ikan, 2 berisi pembibitan/pembenihan dan sisanya pembesaran.

"Luar biasa, satu kolam tambak tumpang sari itu ada sekitar 40 ribu bibit, dengan modal sekitar 6 juta rupiah. Dalam waktu 3 bulan, kalau dipanen bisa menghasilkan sekitar 26 hingga 30 juta rupiah," tuturnya.

Kadisdik pun mengaku bahagia, terharu, dan  senang karena jargon "SMK Bisa" benar-benar bisa (direalisasikan).

"Saya bahagia karena selama ini tambak-tambak udang yang menjadi lahan aset pemerintah, ternyata bisa dimanfaatkan dan menuaikan hasil," ungkapnya.

Dirinya juga merasa bangga dan terharu karena siswa SMK mampu menunjukkan keprofesionalannya.

Ke depan, Kadisdik berharap, stigma/pandangan bahwa lulusan SMK bekerja di perusahaan atau pabrik harus diubah. "Kita berharap, siswa SMK mampu menjadi pencetak wirausaha mandiri. Para lulusan SMK-lah yang menjadi manajer yang membuka lapangan pekerjaan, bukan bekerja buat yang lain," tegasnya.

Kadisdik pun memastikan, seluruh peserta didik di Jabar bisa mengenyam pendidikan dengan aman dan sehat.

"Kalian adalah pemimpin di masa depan. Masa Indonesia Emas di tahun 2045 adalah masa kalian. Jadi, kesuksesan kalian di tahun 2045 adalah bagian yang kita tanam hari ini. SMK Bisa! SMK Maju! Jabar Juara!" serunya.

***



Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One