Headlines News :
Home » , , » Edwin Senjaya: Bandung Film Week 2022 Bisa Hasilkan Tontonan yang Menuntun

Edwin Senjaya: Bandung Film Week 2022 Bisa Hasilkan Tontonan yang Menuntun

Written By Liputan Jabar on Kamis, 31 Maret 2022 | Kamis, Maret 31, 2022

Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Dr. H. Edwin Senjaya, S.E., M.M., pada acara Bandung Film Week 2022 di Bandung Creative Hub, Jalan Laswi, Kota Bandung, Rabu (30/3/2022)

BANDUNG, LiputanJabar -
Berdasarkan riset, film yang dihasilkan dapat mempengaruhi karakter seseorang. Hal itu dikatakan Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Dr. H. Edwin Senjaya, S.E., M.M., pada acara Bandung Film Week 2022 di Bandung Creative Hub, Jalan Laswi, Kota Bandung, Rabu 30 Maret 2022.

Edwin berharap Bandung Film Week 2022 dapat menghasilkan tontonan yang menjadi tuntunan.

“Sehingga dapat membangun karakter, menunjukkan akhlak mulia yang lebih baik dari generasi sebelumnya,” katanya.

Ia menambahkan, Kota Bandung memiliki banyak rekam jejak historis terkait sinema. Film pertama di Indonesia dibuat di Kota Bandung pada 96 tahun lalu, yakni film Lutung Kasarung.

“Maka ini bisa meningkatkan kembali gairah secara global, meski di tengah pandemi Covid-19. Karena memberikan banyak pengaruh, bukan hanya kesehatan dan keselamatan, tapi juga aspek ekonomi,” tuturnya.

“Dengan kegiatan-kegiatan ini, mudah-mudahan bisa membangkitkan gairah untuk memulihkan kembali ekonomi. Untuk mentransformasikan energi positif, saya setuju Kota Bandung menjadi kota film,” terangnya.

Edwin menjelaskan bahwa Kota Bandung memiliki banyak julukan, mulai kota kuliner, kota budaya, kota bela diri dan sekarang kota film.

Lebih jauh, ia sepakat bahwa DPRD Kota Bandung dan pemkot mendorong kegiatan-kegiatan tersebut terus berkesinambungan, terlebih jika kondisi sudah kembali normal.

“Maka kita sepakat untuk mendorong kegiatan seperti ini, terus berkesinambungan. Sehingga generasi muda atau milenial aware akan terhadap sejarah dan film,” ujarnya.


***

Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One