Headlines News :
Home » , , » Mantan Pemain Persib dan Komunitas Bobotoh Gelar Doa Bersama Untuk Tragedi Kanjuruhan

Mantan Pemain Persib dan Komunitas Bobotoh Gelar Doa Bersama Untuk Tragedi Kanjuruhan

Written By Liputan Jabar on Jumat, 07 Oktober 2022 | Jumat, Oktober 07, 2022

BANDUNG - Mantan Pemain Persib dan Komunitas suporter sepak bola di Bandung menggelar doa bersama untuk korban jiwa akibat Tragedi Kanjuruhan, di Stadion Persib Jalan Ahmad Yani, Jumat 7 Oktober 2022.

"Saya mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya, Mari doakan saudara-saudara kita yang menjadi korban di Stadion Kanjuruhan Malang. Semoga diterima amal ibadahnya dan keluarga yang ditinggalkan dapat menerima cobaan dengan tabah dan sabar," ujar Legenda Persib Bandung, Djajang Nurjaman.

Djanur Sapaan karib Djajang yang merupakan mantan pelatih sekaligus pemain Persib tersebut berharap kejadian di Stadion Kanjuruhan menjadi pelajaran bagi semua pihak dalam penyelenggaraan Pertandingan di Indonesia.

"Semoga tidak terulang lagi di masa yang akan datang, sesuai arahan presiden kita harus evaluasi semuanya. Baik manajemen suporter, manajemen pertandingan dan kompetisi harus semakin baik kedepannya," katanya.

Di samping itu Djanur berharap, kedewasaan suporter dalam mendukung tim ke sayangnya. Terlebih Djanur merasakan euforia langsung atmosfer pertandingan dimulai dari zaman Perserikatan hingga liga. 

"Mudah-mudahan damai di segala lapisan supporter, tidak ada permusuhan, mudah mudahan kejadian ini ada hikmahnya, menjadi bersatu, meskipun ada trauma tapi kita harus berupaya, semoga kedepannya lebih membaik," harap Djanur.


Senada dengan Djanur, Petinggi Persib Bandung, Umuh Muchtar berharap kejadian Kanjuruhan yang saat ini menjadi perhatian dunia bisa dapat pembelajaran bagi semua pihak untuk terus memperbaiki penyelenggaraan sepak bola di Indonesia.

"Tidak ada lagi kejadian serupa. Saya memohon jangan permusuhan, sepakbola untuk persahabatan, persatuan, hilangkan kebencian, sangat mahal jika harus ditebus dengan nyawa," tutur Umuh.

Selain Djanur dan Umuh, pada doa bersama tersebut dihadiri oleh Para Petinggi Persib, Teddy Tjahjono, Zainuri Hasyim, Robby Darwis serta puluhan mantan Pemain Persib, komunitas suporter pendukung Persib.

Selain doa bersama, mereka juga menggelar salat Gaib untuk 131 orang korban meninggal dunia akibat tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, usai pertandingan Liga 1 antara Arema FC melawan Persebaya pada Sabtu 1 Oktober malam.

Tak Hanya di Stadion Persib, sebelumnya, Minggu 2 Oktober 2022 malam, ratusan suporter Persib Bandung atau Bobotoh melakukan aksi simpatik bagi korban tragedi Kanjuruhan dengan menabur bunga dan menyalakan lilin di Jalan Cikapayang Kota Bandung. 
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One